OJK NTT Ajak Puluhan Wartawan Kunjungi Obyek Wisata di SBD

Laporan Jean Alfredo Neno
Tambolaka, NTTOnlinenow.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak sebanyak 25 orang wartawan dari berbagai media massa yang sehari-hari bertugas meliput di wilayah Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT, berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pada Jumat (2/11/2018).

Sebelumnya, pada Kamis (1/11/2018), para wartawan dari berbagai media massa baik media cetak, elektronik dan media online mengikuti kegaiatan Media Gathering yang diselenggarakan OJK Perwakilan NTT di Kota Tambolaka, ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kunjungan ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten SBD dipimpin langsunh oleh Wakil Pemimpin OJK Perwakilan NTT, I Wayan Sadyana, bersama sejumlah panitia penyelenggara kegiatan Media Gathering tersebut.

Menggunakan sebuah bus pariwisata, para wartawan diajak berkeliling menikmati pesona keindahan obyek wisata yang ada di salah satu dari empat kabupaten yang ada di Pulau Sumba yang terkenal memiliki wisata eksotis itu.

OJK NTT Ajak Puluhan Wartawan Kunjungi Obyek Wisata di SBD

Adapun obyek wisata yang dikunjungi pada kesempatan itu yakni, Kampung Adat Ratenggaro, Pantai Mananga Aba yang kini telah berganti nama menjadi Pantai Kita, selanjutnya ke obyek wisata Laguna Weekuri dan sejumlah tempat wisata dengan pemandangan alam yang mempesona.

Perjalanan wisata itu diawali sejak pagi hari sekira pukul 8.00 Wita, para peserta baru kembali tiba di tempat penginapan di Kota Tambolaka sekira pukul 17.00 Wita.

Sejumlah wartawan yang baru pertama kali berkunjung ke beberapa obyek wisata di daerah itu mengaku takjub dengan eksotika dan potensi obyek wisata yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya itu. Terutama obyek wisata Danau Weekuri, laguna indah di Pulau Sumba.

“Ini benar-benar surga tersembunyi. Rugi kalau jauh-jauh datang ke Sumba dan tidak mengunjungi tempat ini. Saya senang dan puas karena bisa sampai di tempat-tempat yang luar biasa ini,” ujar salah satu wartawan.