Offroaders Jajal Medan Jalan Sasaran TMMD Ke 103 Kodim Karangasem

Karangasam, NTTOnlinenow.com – Sejumlah offroaders yang berada di bawah naungan International Offroad Federation Bali atau IOF merasa penasaran untuk mencoba jalan rintisan yang dibangun melalui program TMMD Ke 103 Kodim 1623/Karangasem.

Untuk.mewujudkan rasa penasaran tersebut IOF yang diketuai oleh Indra Prayudha menyertakan dan mengajak beberapa komunitas offroad yang ada di Bali antara lain TIm Bali Offroad Community, Tim Laksamana Offroad, Tim Yukura, Tim Offroad Petualang, Tim Double Cabin dan Tim Atap Langit untuk menjajal medan jalan sepanjang 3000 meter yang dibangun melalui program TMMD tersebut.

“Sekitar dua minggu lalu kegiatan ini juga sudah dilakukan oleh komunitas offroad, kami merasa penasaran dan hari ini (04/11) trial atau mencoba medannya”, ungkap Indra Prayudha di lokasi kegiatan yang dikawal langsung oleh Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian, S.E., yang juga Dansatgas TMMD Ke 103 tersebut.

Kami berterima kasih kepada Bapak Dandim yang sudah memberikan kesempatan terlibat dalam kegiatan TMMD ini. Kami semua bisa ngayah (karya bakti) di Dusun Guminten, Sidemen, Karangasem.

Memang kegiatan Para Offroaders tidak saja mencoba medan jalan tersebut, tetapi mereka juga secara spontan membantu pengangkutan material seperti air, pasir dan juga semen.

“Betul, rekan-rekan kita dari komunitas Offroaders turut membantu kita di lapangan dalam mengangkut material utamanya ke jarak 350 meter dan 650 meter dari pembangunan jalan ini”, ungkap Dandim.

Kita dari pihak Satgas TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan Offroaders yang ternyata mendengar dan mengetahui tentang kegiatan TMMD ini yang kegiatan pokoknya adalah pembangunan jalan sepanjang 3000 meter dengan lebar 7 meter.

Sebagaimana kita ketahui medan jalan yang kita rintis dan bangun tidaklah mudah. Medan yang membelah ketinggian gunung dengan kuntur tanah yang berbatuan menjadi tantangan tersendiri yang harus kita atasi. Tetapi astungkara kita sangat optimis jalan ini akan selesai tepat waktu menjelang TMMD Ke 103 ini ditutup pada 11 November 2018 minggu depan.

Sementara itu Iwan Momo dari Tim Laksamana Offroader menyampaikan rasa puasnya mengikuti kegiatan ini.

“Kami semua merasa puas hari ini dapat menjajal jalan baru yang dibangun dari program TMMD”, ungkapnya.

Kami juga mengapreasi kegiatan TMMD kerjasama antara Pemkab Karangasem dan Kodim 1623/Karangasem dalam menyiapkan infrastruktur jalan sebagai solusi terhadap kebutuhan masyarakat Guminten.