Jadwal Resmi Test CPNS Kota Kupang 9-11 Nopember

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Sesuai jadwal yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, jadwal pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Kupang akan berlangsung mulai 9 sampai 11 Nopember. Tes CPNS Kota Kupang akan berlansung di dua tempat yaitu di sekolah Keberbakatan Olah Raga dan di Kampus Politeknik Negeri Kupang.

Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Poulce Amalo kepada wartawan di Balai Kota Kupang Senin (5/11/2018)

Dikatakan, awal test CPNS akan dilakukan Pada Jumat 9 Nopember. Ujian akan dilaksanakan sebanyak lima sesi, mulai pukul 08.00 sampai 18.30, pada Sabtu 10 Nopember, akan dimulai pukul 08.00 sampai 17.30 sebanyak lima sesi, sementara Sabtu 11 Nopember, akan dimulai pukul 10.00 sampai 17.30 sebanyak empat sesi.

“Jumlah total pelamar yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 3.762 orang yang dibagi dalam dua titik lokasi tes yaitu di Sekolah Keberbakatan Olahraga dan Politeknik Negeri Kupang,” kata Poulce.

Dikatakan, peserta yang mengikuti SKD di Politeknik Negeri Kupang sebanyak 1400 orang, dengan rincian honorer eks K-II sebanyak dua orang, lulusan terbaik atau cumlaude 2 orang, formasi umum guru sebanyak 1391 orang, dan formasi umum tenaga kesehatan sebanyak dua orang.

Sementara, yang mengikuti SKD di Sekolah Keberbakatan Olahraga sebanyak 2.362 orang, dengan rincian, formasi umum guru sebanyak 45 orang, formasi umum tenaga kesehatan sebanyak 1.160 orang, formasi umum tenaga teknis sebanyak 1.157 orang.

Menurut Poulce, sebenarnya sesuai jadwal resmi yang dikeluarkan oleh BKN. Jadwal tes CPNS dimulai sejak tanggal 1-17 nopember, namun jadwal tersebut diundur sehari sehingga jadwal ujian dimulai tanggal 2 hingga 17 nopember.

Dia mengatakan, Kota Kupang mendapat jadwal ujian mulai tanggal 9-11 Nopember karena ada daerah yang akan melakukan tes CPNS di Kota Kupang, yaitu Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, dan Kota Kupang serta Rote Ndao.

“Jadwal tes digilir bergantian dan sesuai jadwal tes, setiap daerah akan mendapat jatah selama tiga hari yang dimulai dengan tes untuk provinsi NTT Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan Kabupaten Rote Ndao,” katanya.

Untuk tes nantinya, kata Poulce, para peserta diminta datang tepat waktu dengan pakaian yang telah ditetapkan yaitu baju putih dan celana hitam, para peserta juga harus membawa nomor registrasi yang telah diambil beberapa waktu lalu.