Satlantas Belu Gelar Operasi Zebra Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu menggelar operasi zebra turangga 2018 kurang lebih dua minggu kedepan terhitung 30 Oktober hingga 12 November mendatang.

Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman R. Sitorus saat dihubungi media, Jumat (2/11/2018) menuturkan, operasi zebra dalam rangka menciptakan kondisi keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

“Operasi yang kita laksanakan ini juga sekaligus jelang natal dan tahun baru. Jadi kita cipta kondisi dulu sebentar lagi hari raya akhir tahun,” ujar dia.

Lebih lanjut jelas Harman, tujuan operasi zebra dalam sepekan kedepan dalam rangka menurunkan angka lantas juga pelanggaran lalu lintas di Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu.

“Titik operasi di wilayah Belu dan Malaka. Kita laksanakan secara rutin, waktunya tidak tentu kadang pagi, siang dan malam,” ujar dia.

Adapun jelas dia, sasaran operasi yakni pengemudi yang melawan arus seperti di pasar baru, berboncengan lebih dari satu, mabuk-mabukan, tidak gunakan helm, dibawah usia, melebihi batas kecepatan dan kenalpot racing.

“Dengan dilaksanakannya operasi ini maka diharapkan kedisiplinan masyarakat meningkat, kemudian pelanggaran menurun dan situasi kamseltibcarlantas di hari natal tahun baru lebih tertib,” ucap Harman.

Selain giat operasi zebra di wilayah Belu, pihaknya juga akan roling melakukan kegiatan operasi zebra di Kabupaten Malaka pada hari Sabtu besok hingga beberapa hari kedepan.

“Kemarin kita operasi di Halilulik, setelah ini kita operasi di Malaka. Dalam operasi kita libatkan juga petugas Samsat serta Dishub,” akhir Harman.