Peserta CPNS di Belu Ikut Tes

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste mengikuti tes, Jumat (2/11/2018).

Sesuai jadwal ujian tes CPNS diikuti sebanyak 2.388 peserta berlangsung selama tiga hari kedepan hingga tanggal 5 November di SMKN 1 Atambua, Tini, Kelurahan Atambua Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada tiga formasi CPNS di Belu yakni, Guru, teknis dan kesehatan. Para pencari kerja ini akan memperebut 168 kuota CPNS.

Adapun hari pertama ujian tes CPNS diikuti 90 orang peserta yang terbagi dalam enam sesi. Tes dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Pelaksanaan ujian tes CPNS menggunakan dua ruang Laboratorium SMKN. Para peserta ujian mengisi Aplikasi CAT (Computer Assisted Test).

Adapun penilaian tes CPNS yakni para peserta harus mengisi jawaban sesuai tiga item yakni, TWK dengan poin 75, TIU 80 poin dan TKP 143 poin yang total jumlah 298 poin, dan harus memenuhi pasang great.

Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan usai memantau pelaksanaan tes CPNS kepada media menuturkan, pelaksanaan tes CPNS semuanya sudah terjadwal dan ada dalam sistem.

Jelas Ose, dalam ujian mereka (pencaker,red) pada hari pertama dibagi dalam enam sesi dan itu sudah dibagi sesi akhir pada Senin 5 November mendatang.

“Hari ini kita tes formasi Guru. Tadi tes mulai jam 8 tepat dan tang terlambat ditolak. Karena arahan kemarin jelas satu sebelum tes peserta sudah ada,” kata Ose.

Dia berharap untuk para peserta sesi berikut formasi teknis dan kesehatan harus datang sebelum jam pelaksanaan ujian. Sehingga semua peserta bisa ikut tes dan yang tidak ada dinyatakan gugur.