PLN Dukung Jakarta Marathon 2018, Joni Menjadi Icon Pembuka Jakarta Marathon

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Memasuki gelaran tahun ke-6, PLN resmi mendukung ajang lomba marathon terbesar di Indonesia ini menjadi “Title Sponsor”. Ajang ini akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2018.

Keterlibatan PLN ini menandai transformasi gelaran Jakarta Marathon menjadi Electric Jakarta Marathon 2018 dengan tajuk Energi Optimisme.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir dalam rilis yang diterima media ini mengatakan, melalui Energi Optimisme yang digelorakan oleh Electric Jakarta Marathon 2018 diharapkan dapat mendorong dan menyebarkan virus semangat optimisme kota Jakarta untuk terus maju dan termotivasi menjadi destinasi sport tourism berkelas dunia.

“Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional yang setiap tahun diperingati pada tanggal 27 Oktober. Diharapkan kegiatan ini akan menggambarkan juga potensi semangat, baik di kalangan internal manajemen PLN dan karyawan yang saling bahu-membahu, berkarya untuk negeri, dalam balutan kegiatan yang menggambarkan Energi Optimisme,” ungkap Sofyan Basir.

Dia menyatakan, PLN konsisten mendukung perkembangan olahraga nasional. “Seperti kita ketahui, Indonesia baru saja menjadi tuan rumah perhelatan event besar olahraga yaitu Asian Games dan Asia Para Games 2018. Pada kedua event tersebut, PLN sukses mendukung penuh dengan memenuhi kebutuhan listriknya,” ungkap Sofyan Basir.

Tidak hanya dari sisi penyediaan listrik, lanjutnya, PLN pun melakukan pembinaan olahraga seperti aktif mengikuti Proliga Voli dengan timnya Jakarta Electric dan mendukung salah satu club bulutangkis yang melahirkan atlet nasional berprestasi seperti Fajar Alfian dan Anthony Sinisuka Ginting.

Selamat bertanding para runners ! Tetap jaga sportivitas. Terus bangkitkan Energi Optomisme untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

Adik Joni menjadi Icon pembuka Jakarta Marathoon

Yohanes Gama Marchal Lau alias Joni (13 tahun) menjadi icon pembuka Jakarta Marathon 2018 yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Mengawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Joni mengangkat dan mengibarkan sang Merah Putih dan turut menyanyikan bersama seluruh peserta lomba marathon.

Untuk Lomba Jakarta Marathon 2018 kali ini, dibagi menjadi empat kategori. Mulai dari lomba lari sejauh 5 Km, 10 Km, 21 Km, dan marathon 42 Km. Adapun lari kategori anak kecil yaitu marathon dan Joni turut ikut serta lari dengan jarak 1km dengan seluruh peserta lari anak berusia 5-9tahun.

Kisah Joni yang memanjat tiang bendera setinggi 15 meter untuk memperbaiki tali bendera saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia itu viral. PLN lantas mengundang adik Joni kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Jumat (26/10/2018) sore, Joni sudah tiba di Jakarta dan datang ke tempat pendaftaran Jakarta Marathon untuk di briefing

Setelah apresiasi yang banyak didapat, PLN sudah menjanjikan beasiswa sampai dengan S1, dan mengisi perabotan rumah yang saat ini tengah dibangun.

Pihak PLN juga pada Sabtu (27/10/2018) sudah mengajak Joni jalan-jalan keliling Jakarta. “Pertama kali ke Jakarta jalan ke Monas sekarang mau lihat banyak permainan sebelum marathon,” ucap Joni saat menaiki gondola di Taman mini Indonesia Indah Sabtu kemarin.