Persekutuan Insan Katolik Komisariat FKM UPRI Makassar Gelar Kegiatan Rekoleksi

Makassar, NTTOnlinenow.com – Persekutuan Insan Katolik (PIK) Komisariat FKM UPRI Makassar Gelar Kegiatan Rekoleksi yang dilaksanakan di Taman Kenangan Keuskupan Agung Makassar (Pakatto). Kegiatan ini di di laksanakan sejak hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 dan akan berakhir pada hari ini tanggal 28 Oktober 2018. Kegiatan ini bertemakan “melayani Tuhan dengan pendalaman iman karena dialah Alfa dan Omega”.

Kegiatan pembukaan Rekoleksi di mulai pukul 17:00 Wita, yang diawali dengan laporan ketua panitia Rekoleksi Persekutuan Insan Katolik (PIK) Komisariat FKM UPRI Makassar dan di buka langsung oleh Ketua Umum PIK FKM UPRI. Kegiatan ini dihadiri oleh para dewan pembimbing, dewan pembina, dan para pengurus beserta anggota lenu PIK FKM UPRI.

Hilarius Hogen yang merupakan Ketua panitia pada kegiatan ini menyampaikan dalam sambutanya “ucapan terimakasi atas kerjasamanya semua anggota PIK FKM UPRI hingga kegiatan rekoleksi ini bisa berjalan dengan lancar” Ucapnya.

Tarsisius Masri Seli yang merupakan ketua umum PIK FKM UPRI Makasar menyampaikan “ucapan terimakasi dan berharap agar semua bisa menjaga ketertiban selama Rekoleksi berlangsung, kegiatan ini merupakan pendalaman iman melalui materi rohani yang akan di bawakan langsung oleh kakanda Stefanus Lau yang merupakan Frater Pembimbing di PIK FKM UPRI”. Ungkapnya.

Lanjut Tarsisius menyampaikan “Tujuan kegiatan ini adalah memperdalam iman menyesali segala perbuatan agar menyambut hari natal dengan hati dan iman yang mulia dan suci. Susana di tempat kegiatan ini aman, damai, tentram, sunyi, senyap, sesuai dengan tujuan kegiatan kami adalah pendalaman iman katolik” Ucapnya.

Di sisi lain dewan pembina PIK FKM UPRI memberikan himbauannya “kegiatan ini di harapkan agar anggota PIK FKM UPRI bisa mempersiapakan hati dan batin untuk mengikuti kegiatan pendalaman iman ini sampai selesai” Imbau Maria Teresia S.Pd yang juga merupakan dosen mata kuliah Agama Katolik di FKM UPRI.

Kegiatan ini beragendakan doa sukuran untuk anggota PIK FKM UPRI yang akan wisuda tahun ini, liturgi bersama hari minggu, renungan sekalian siara ke makam pastor dan suster, dilanjutkan kuis dan games dan diakhiri dengan kegiatan penutup dengan doa rosario. (Kalistus)