Garda Pemuda NasDem NTT Gelar Apel Sumpah Pemuda di Lasiana

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 pada 28 Oktober 2018, Garda Pemuda NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar apel di lokasi wisata Pantai Lasiana, Kupang yang dihadiri ratusan pengurus dan anggota organisasi sayap Partai NasDem itu.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Ketua DPP Bidang Politik dan Pemerintahan DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat. Dan upacara dipimpin oleh Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Thinung Pitoby.

Kepada wartawan usai apel di Lasiana, Bobby Pitoby mengatakan, apel tersebut dilakukan untuk memberi semangat bagi anak muda NTT memaknai Sumpah Pemuda dalam aspek berbangsa dan bernegara, terutama di NTT dalam mendukung program pembangunan di daerah itu.

“Kita lakukan di Pantai Lasiana ini sebagai dukungan atau bentuk promosi pariwisata dalam mendukung program pemerintah NTT saat ini yang gencar membangun sektor pariwisata,” katanya.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Thinung Pitoby

Menurut Bobby Pitoby, selain menggelar apel Sumpah Pemuda, juga dilaksanakan bakti sosial yaitu pembersihan obyek wisata Pantai Lasiana, dan penanaman simbolis 100 anakan kelor atau marungga di lokasi sekitar.

“Kita juga pungut sampah di Pantai Lasiana. Ini akan jadi contoh dan motivasi bagi masyarakat khususnya pengunjung di Pantai Lasiana agar turut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan,” katanya.

Dia menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan menanam sebanyak 5000 anakan pohon kelor di wilayah Kota Kupang. Hal itu juga sebagai dukungan kepada pemerintah melalui program menjadikan NTT sebagai provinsi kelor, yang digagas Gubernur dan Wakil Gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi.

“Kami mendukung kebijakan atau program pemerintah NTT terkait kebersihan lingkungan. Selain, kebersihan juga tentang budidaya kelor atau marungga ini,” tandasnya.