TMMD ke 103 Kodim 1605/Belu Berhasil Selesaikan 20 Bak Air

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – TMMD ke-103 di Malaka berhasil menyelesaikan Pembuatan bak air yang tersebar di 20 sasaran atau titik yang ada di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat (26/10/2018).

Hal itu dikemukakan Dansatgas TMMD ke-103, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika saat melakukan kunjungan kerja meninjau pelaksanaan pengerjaan fisik bak air di lokasi TMMD Desa Kletek.

Dansatgas TMMD ke-103 selaku Dandim 1605/Belu dalam kunker itu juga meninjau langsung pengerjaan sumur bor utama oleh Anggota Satgas TMMD Kodim Belu yang terletak di samping Kantor Desa Kletek.

“Hari ini 20 bak air selesai dikerjakan dan hari Senin pengerjaan akan difokuskan pada sumur bor utama,” sebut Dwika.

Selain itu untuk pengerjaan galian saluran pipanisasi kelompok hingga hari ke 11 masih berlanjut di bawah penggawasan Danramil 1605-09/Biudukfoho.

Dikatakan, kunjungan ini selain memantau pengerjaan fisik program TMMD juga memberikan dukungan atau motivasi kepada Anggota agar tetap semanggat dalam mengerjakan sumur bor yang nantinya akan di gunakan oleh warga setempat.

“Kita berharap pengerjaan sumur bor dan bak utama selesai sesuai jadwal dan bisa bermanfaat bagi warga setempat yang selama ini kurang mendapat dukungan air bersih akibat musim kemarau,” ujar Dwika.

Turut mendampingi Dandim dalam meninjau pengerjaan tersebut beberapa Perwira seperti Wadansatgas (Kasdim) 1605/Belu, Pasi Min, Danramil Wedomu serta Danramil Weluli.

Disela-sela pengerjaan Anggota Satgas TMMD ke-103 makan bersama warga Desa setempat yang turut berpartisipasi atau membantu pengerjaan fisik program tersebut.