Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamsah Batal Datang Ke Kupang

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamsah akhirnya batal datang ke Kupang karena rencana kegiatan orasi kebangsaan dan deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia atau Gabri batal digelar.

Rencananya orasi kebangsaan dan deklarasi Gabri yang akan dihadiri Fahri Hamsah tersebut akan dilakukan, Kamis 18 Oktober 2018 namun dibatalkan karena adanya aksi penolakan dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Kupang.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Ketua Gabri NTT, Abdul Kadir Mau disebutkan, rencana menghadirkan Fahri Hamsah sebagai pembicara telah menimbulkan pro kontra. Karena itu, Garbi NTT sepakat untuk membatalkan kegiatan orasi kebangsaan dan deklarasi gerakan arah baru Indonesia.

“Demi menjaga stabilitas di tahun politik ini maka panitia dan seluruh pengurus Garbi NTT sepakat untuk membatalkan kegiatan orasi kebangsaan dan deklarasi Garbi NTT,” kata Kadir Mau.

Aparat kepolisian daerah Nusa Tenggara Timur sendiri akan menindak kegiatan yang tidak mengantongi ijin, seperti kegiatan Orasi Kebangsaan dan Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia atau GABRI yang rencananya akan dilakukan Kamis, 18 Oktober besok.

Kepala Bidang Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast melalui siaran pers yang dikeluarkan, Selasa, 16 Oktober 2018 menegaskan, apabila kegiatan tersebut tetap dilaksanakan maka aparat Kepolisian akan mengambil tindakan sesuai dengan Undang-undang dan prosedur yang berlaku.