Pemkot Kupang Perluas Jaringan PJU Disemua Titik Jalan di Kota Kupang

Spread the love

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus berupaya dalam peningkatan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Kupang. Hal ini terbukti dengan rencana Pemerintah Kota Kupang yang akan melakukan perluasan jaringan pada semua titik jalan yang ada di kota ini dengan total anggaran Rp 4 milliar bersumber dari APBD 2018.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire kepada NTTOnlinenow.com di Balai Kota Kupang, Rabu (17/10/2018) menuturkan, pemerintah kota dalam tahun ini akan melakukan perluasan jaringan penerangan jalan umum yang ada di kota ini.

“Dalam perluasan jaringan PJU saat ini tentunya kami perlu melakukan koordinasi lintas sektor, sebab dalam perluas jaringan sistim jaringan bawah tanah, sehingga akan dilakukan penggalian tepi badan jalan. Perlu melakukan koordinasi lintas sektor diantaranya Balai Jalan Negara,” katanya.

Ditambahkannya, perluas jaringan PJU ini akan dilakukan pemasangan di 500 titik dengan menggunakan lampu LED berkapasitas 120 watt.

“Untuk lampunya sudah selesai pengadaan melalui anggaran murni 2018 dengan besaran anggaran Rp 4 milliar,” lanjutnya.

“Dalam pelaksanaan hanya 75 hari, sementara waktu sisa dua bulan, maka koordinasi yang kami lakukan ini guna mempercepat proses pelaksanaannya,” katanya.

Ia berharap, dengan waktu yang tersisa pelaksanaan bisa dapat selesai tepat waktu.