Harus Sosialisasikan “Mimpi” Gubernur Laiskodat

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – “Mimpi” besar Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membangun Nusa Tenggara Timur (NTT) sesuai visi, misi dan program kerja harus disosialisasikan supaya menjadi pemahaman bersama dan juga mimpi bersama.

Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan Umum dari Fraksi PDI Perjuangan, Eman Kolfidus sampaikan ini di Kupang, Kamis (11/10/2018).

Eman mengatakan, dirinya telah menyampaikan hal yang sama pada pertemuan antara gubernur dengan DPRD NTT. Walaupun berbagai kelompok masyarakat berada dalam perbedaan – perbedaan, tetapi “mimpi” gubernur harus dijadikan “mimpi” bersama seluruh rakyat NTT.

“Sikap Fraksi PDI Perjuangan adalah mendukung langkah awal kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur,” kata Eman.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Sikka, Ende, Nagekeo dan Ngada ini berargumen, apa yang baik untuk rakyat, pasti Fraksi PDI Perjuangan mendukungnya. Dukungan ini tanpa memandang dan membedakan, kekuatan politik pihak ini dan itu.

“Prinsip yang dikedepankan adalah hal-hal besar yang ingin dikerjakan oleh gubernur dan wakil gubernur untuk rakyat, pasti akan didukung,” ujar Eman.

Pada kesempatan itu Eman meminta kekuatan lobi dan jaringan yang dimiliki gubernur dan wakil gubenur yang sangat luar biasa di tingkat nasional maupun internasional, agar benar-benar diberdayakan. Kemampuan yang ada bila dimaksimalkan, tentunya lebih cepat dalam memacu pembangunan di NTT agar mencapai kesejahteraan.

Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing mengatakan, spirit NTT Bangkit adalah soal kebersamaan. Untuk mewujudkannya, perlu disiplin waktu dan berpikir out off box. Sangat dibutuhkan sikap militansi, karena hal ini melampaui kecerdasan.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat berharap, pemerintah dan lembaga dewan membangun daerah dengan kejujuran dan ketulusan. Karena itu harus bahu membahu membangun daerah ini.

“Kita harus berprinsip, saya bangga, kalau lima juta orang NTT sukses karena saya,” tegas Viktor.