Kecelakaan Maut di Halilulik, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kecelakaan maut terjadi di jalur Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Senin (8/10/2018) berujung korban jiwa.

Jefrianus Mali pengendara sepeda motor Yamaha Mio, warna putih merah dengan nopol DH 4670 EM meninggal dunia di lokasi kecelakaan di dusun Loho, Desa Rinbesihat usai menabarak mobil Daihatsu Hiline nopol DH 7664 AE, yang dikemudikan Nikolas Mano.

Demikian Kapolres Belu melalui Kasat Lantas, AKP Harman Sitorus kepada awak media ketika dihubungi di ruang kerjanya, Senin (10/8/2018) sore.

Dijelaskan bahwa sesuai keterangan yang diperoleh, kronologis kecelakaan terjadi saat sepeda motor Yamaha Mio DH 4670 EM yang dikemudikan Jefrianus Mali dari arah Halilulik.

Korban yang mengendarai motor memuat satu karung berisi beras dan satu karung berisi ampas padi. Sesampainya di lokasi kecelakaan korban yang mengemudi motor hilang kendali.

Kemudian mengambil lajur sebelah kanan dan disaat yang bersamaan bergerak dari arah Nurobo menuju Atambua mobil Daihatsu Hiline DH 7664 AE, yang dikemudikan oleh Nikolas Mano dan pengemudi motor menabrak bagian bemper depan kanan mobil Hiline itu.

Akibat dari kecelakaan tersebut lanjut Kasat Lantas, pengendara sepeda motor Jefrianus Mali meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Polisi masih melakukan lidik dan sidik TKP dan berkoodinasi dengab Jasa Raharja. Dimohon pada pengemudi roda dua dan roda empat agar berhati – hati dalam berkendaraan dan Patuhi peraturan lalu lintas,” himbau Harman.

Untuk diketahui, korban meninggal dunia langsung dievakuasi warga setempat ke rumah sakit Marianum Halilulik sementara sopir mobil Hiline telah menyerahkan diri di Polres Belu.

Selain kecelakaan maut di Halilulik jalur menuju Kupang, bersamaan kecelakaan lalu lintas juga terjadi di jalur Tulamalae antara mobil carry futura pick up dan sebuah sepeda motor namun pengemudi motor hanya mengalami luka ringan dan sorenya di jalur Leontolu dengan korban anak SMP sekarang korban sedang dirawat di RS Marianum Halilulik.