Bupati Belu Menyerukan “Gerakan Kerja Kita Prestasi Bangsa”

Atambua, NTTOnlinenow.com – Bupati Belu Willybrodus Lay, SH menyerukan “Gerakan Kerja Kita Prestasi Bangsa” saat memberi sambutan di merayakan HUT ke-73 RI Tingkat Kabupaten Belu di Lapangan Umum Atambua, Jumat (17/8/2018).

“Melalui Tema 17 Agustus tahun 2018 “Kerja kita prestasi bangsa”, saya mengajak kita semua terutama generasi muda untuk bekerja keras meraih prestasi di setiap lini kehidupan untuk mengharumkan daerah kita, mengharumkan bangsa kita,” ajak Bupati Belu.

Tema ini juga diusung bertepatan dengan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Mari kita sukseskan Asian Games dan tunjukkan kemampuan sebagai suatu negara hebat dengan prestasi yang hebat.

“Kita juga patut berbangga bahwa, putra-putri Belu dengan tari likurai diberi kepercayaan mewakili NTT dan NTB untuk ikut ambil bagian dalam tarian pembuka Asian Games pada tanggal 18 Agustus besok di Jakarta yang tentunya akan disaksikan oleh jutaan umat manusia di seluruh dunia dan sejarah baru di bidang olahraga tinju, putra daerah Belu atas nama Mario Kali dan Libertus Gah dari Sasana Laka Boxing Atambua mengikuti kompetisi di Asian Games. Semoga mereka berhasil mengukir prestasi bagi bangsa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Belu juga menyampaikan, komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Mall Pelayanan Publik.

“Saat ini Pemerintah sedang merenovasi Kantor Daerah lama menjadi Mall Pelayanan Publik sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan sehingga ke depan pelayanan publik menjadi semakin cepat, mudah, murah, terjangkau dan transparan dengan mengintegrasikan berbagai layanan baik instansi pusat maupun daerah dalam satu lokasi atau gedung yang sama. Kehadiran Mall Pelayanan Publik ini juga untuk memudahkan masyarakat dalam proses pelayanan perizinan dari membuat KTP, Surat Tanah, SIM, Surat Keterangan Kelakuan Baik, Paspor, Izin Ekspor, Izin Karantina dan Izin lainnya. Semuanya perizinan dapat diproses di tempat ini. Mall ini adalah yang pertama di NTT dan merupakan kota kedua di Indonesia bagian timur. Tempat ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas rekreasi bagi masyarakat Belu,” terang Bupati.

Kepada para Kepala Desa, Bupati Belu menghimbau agar memanfaatkan ADD secara tepat sasaran, tepat aturan, tepat waktu, tepat pertanggungjawaban dan tepat manfaat demi percepatan pembangunan desa yang berdampak pada kesejahteraan warga desa.

“Hindari penyalahgunaan anggaran yang dapat berdampak hukum bagi diri saudara-saudari, menimbulkan kerugian negara dan daerah. kepada para Camat agar melakukan pengawasan secara rutin, guna mencegah penyelewengan- penyelewengan yang tidak diharapkan. Untuk para pelajar terus lah belajar dan mengukir prestasi dalam segala bidang, karena masa depan bangsa ini ada di pundak kalian,” imbuh Bupati.

Bupati Belu juga mengajak seluruh elemen masyarakat Belu untuk terus-menerus tingkatkan persatuan dan kesatuan mulai dari fase kehidupan terbawah yaitu RT, RW, Desa dan Kelurahan untuk memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tingkatkan etos kerja dan semangat kerja untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, bekerja keras dan profesional menguasai bidang tugas secara tuntas dan memiliki komitmen yang tinggi untuk berprestasi, tingkatkan terus kualitas dan kemampuan diri agar mampu berkontribusi bagi negara. kepada saudara-saudaraku dan rekan-rekan yang dengan penuh semangat bekerja wujudkan kemajuan belu di semua bidang, kalianlah para Patriot Bangsa, majulah terus, kerahkan seluruh daya upaya, mari bahu-membahu, saling menghargai, terus mencari terobosan. kepada seluruh aparatur sipil, TNI, dan Polri teruslah bekerja menjadi pelindung, pelayan dan pemberdayaan masyarakat dan pencerah rakyat,” ujar Bupati Belu.

Bupati Belu menyadari, bahwa masih banyak harapan yang belum terwujud, masih banyak potensi daerah yang belum dioptimalkan, tetapi pemerintah tetap yakin bahwa dengan kerjasama yang baik. dengan terus bersinergi antara Pemerintah, Legislatif, pihak Swasta dan masyarakat, kita mampu meraih dan mewujudkan cita-cita bersama yaitu Membangun Masyarakat Belu Yang Sejahtera, Maju, Mandiri dan Berbudaya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belu, Mari kita terus perjuangkan cita-cita para pendahulu kita yang telah menggadaikan darah dan kehidupannya demi mencapai kemerdekaan ini. Mari kita Junjung tinggi nilai persahabatan antar umat, antar suku, antar generasi. Mari bersatu untuk Indonesia yang lebih baik karena Indonesia adalah bangsa yang pantas untuk disegani,” ucap Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Belu menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Belu, Forum Komunikasi Antar Pimpinan Daerah, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Tokoh Pemuda Para Pimpinan Instansi Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal Se- Kabupaten Belu, TNI-POLRI, Para Pengusaha, Wirausaha, LSM Kabupaten Belu dan seluruh masyarakat Kabupaten Belu atas semua perhatian dan dukungan serta partisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Belu.

“Dirgahayu Poklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan rahmat, cinta kasih dan karunianya kepada kita semua, untuk terus membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Belu menuju daerah perbatasan yang lebih Berkualitas, Maju, Mandiri, Sejahtera, Berbudaya dan Demokratis,” katanya mengakhiri. (pkpsetdabelu)