Unkris Wina Sumba Bersama Pelindo III Bersihkan Area Pelabuhan Waingapu

Lapporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka Dies natalis Universitas Kristen Wirawacana (Unkris Wina) Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) ke-21, Unkris Wina gandeng PT Pelindo II cabang Waingapu membersihkan area pelabuhan di kota Waingapu.

Rektor Unkris Wina Sumba NTT Norlina R. Nj. Kalunga, S,Si (Teol) M,Si saat dikonfirmasi Sabtu (6/10/2018) mengatakan, tema Dies Natalis tahun ini adalah melangkah bersama mencapai tujuan karna dari sejumlah rangkaian kegiatan pra die natalis ada 21 kegiatan dilaksanakan yakni kegiatan sosial, pengabdian kepada masyarakat, olah raga, seni budaya dan kegiatan ilmiah.

“Jadi dalam kegiatan ini kami bekerjasama berbagai pihak seperti PT Pelindo III Waingapu selaku pemilik jasa pelabuhan, Kodim 1601 ST, PMI, BPJS, BPBD karna masih banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan,”katanya.

Menurut Norlina, pihaknya juga mengundang seluruh sekolah-sekolah menengah atas dan dinas-dinas terkait lainnya untuk terlibat langsung dalam kegiatan ini sehingga dalam kebersamaan dan kegotong royangan semakin terlihat kekompakan.

Ketua panitia Dies natalis Ospensius menjelaskan, pra dies natalis ada 21 kegiatan yang dimulai hari ini adalah kegiatan jalan santai dari Kampus Unkris Wina menuju pelabuhan Waingapu untuk membersihakan lokasi pelabuhan.

“Ini adalah salah satu kegiatan awal dari pra dies dengan menggandeng Pelindo III Waingapu untuk bersama-sama membersihakan area kepelabuhanan,”ucapnya.

Sementara General Manager PT Pelindo III (Persero) Terminal Waingapu Joko Budi Santoso mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat diapresiasi dengan semangat kebersamaan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

“Tentunya Pelindo siap bekerja sama dengan Unkris Wina dan pedagang asongan lainnya yang kesehariannya berdagang di dermaga Waingapu untuk membersihkan area pelabuhan,”tuturnya.

Joko menambahkan, untuk melaksanakan kerja bakhti diperlukan kesadaran berbagai pihak karna masih minimnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya maka kegiatan inipun didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Waingapu.