Tebe NKRI Meriahkan HUT TNI ke-73 di Perbatasan Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-73 tahun 2018 di wilayah perbatasan Belu dan Timor Leste dimeriahkan dengan tebe NKRI.

Pantauan NTTOnlinenow.com, Jumat pagi (5/10/2018) tebe NKRI meriahkan HUT tersebut berlangsung di lapangan Hitam Makodim Belu usai pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke-73.

Para prajurit TNI baik dari satuan Kodim Belu, Yonif Raidersus 744/SYB, Satgas Yonif 743/PSY, Polres Belu, Brimob, Polwan, Ibu-Ibu Persit, Pimpinan Forkopimda bersama tamu undangan melakukan tebe bersama.

Kemeriahan dalam tebe NKRI menggambarkan sinergitas TNI-Polri bersama rakyat di wilayah Belu dan Malaka wilayah Timor Barat yang berbatasan langsung dengan (Timor Leste) bekas Provinsi ke-27 itu.

Selain tebe NKRI, perayaan HUT TNI juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan lainnya seperti goyang bersama. Nampak beberapa Perwira TNI maupun Polri memberikan saweran bagi yang sedang goyang bersama.

Tidak saja itu, dalam perayaan hari TNI itu dilakukan lomba goyang bersama pasangan yang mana bagi para juara goyang mendapatkan hadiah dari panitia kegiatan.

Terpisah Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika mengatakan, melalui tebe NKRI bersama ini menunjukan sinergitas TNI-Polri dan warga masyarakat di perbatasan Belu dan Malaka.

Selain itu juga, dengan kebersamaan di peringatan hari ulang tahun ini semakin meningkatkan kedekatan serta keakraban prajurit TNI-Polri bersama masyarakat di wilayah perbatasan.

Untuk diketahui, lagu Tebe NKRI hasil kreasi atau ciptaan dari prajurit TNI di satuan Kodim 1605/Belu yakni, Serda Vinsen Luan Ama dan Koptu Vitalis Nongn Naeng.