Dandim 1601/Sumba Timur Pimpin Langsung Upacara HUT TNI ke-73 di Waingapu

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Peringati hari ulang tahun (HUT) TNI ke-73, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601 Sumba Timur NTT Letkol Inf. Zaenuddin, SE memimpin langsung upacara, Jumat (5/10/2018) di lapangan pahlawan kota Waingapu.

Upacara peringati HUT TNI ke-73 dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur, ketua DPRD Sumba Timur, Waka Polres Sumba Timur, Dansub Den POM, Danki Brimob, Dan Posal Waingapu, Persit Chandra Kirana cabang XII/Kodim 1601 serta pimpinan Forkompimda Sumba Timur dan sebanyak 300 undangan lainnya

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin,SE dalam amanatnya Panglima TNI membacakan, HUT TNI ke-73 yang bertemakan “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” bahwa ucapan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, TNI bersama komponen bangsa telah bekerja bahu membahu dengan sekuat tenaga utnuk meringankan beban derita saudara-saudara kita.

“TNI telah mengerahkan personil dan alutsista utnuk memberika pertolongan pertama dan melaksanakan evakuasi, penyaluran bantuan serta sarana dan prasarana secara bertahap,”kata Zaenuddin.

Ia mengatakan, profesional TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok, TNI juga harus terus mentrasformasi diri menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan dalam tugas selain perang.

Zaenuddin menegaskan, TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang dan TNI terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam usianya ke 73 tentunya bukan usia yang masih muda masih banyak kekurang dan keterbatasan dalam melaksanakan tugas namun ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah mensuport Kodim 1601 Sumba Timur dalam merahabilitasi kantor Kodim 1601 Sumba Timur.