Parpol Koalisi Jokowi-Ma’ruf Target Menang di Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sembilan Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi siap memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Pernyataan siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 01 di Pemilu Presiden 2019 diungkapkan PLH Ketua DPC PDI Perjuangan Belu, Nelson Matara usai deklarasi 9 Parpol di salah satu hotel di Atambua, Kamis (4/10/2018).

Turut mendampingi PLH Ketua DPC PDIP Belu Nelson Matara yakni, Ketua DPD II Golkar Belu Jefri Nahak, Ketua DPC Perindo Belu Maxi Mura, Ketua DPC PKB Belu Antonius Luan fan Bendahara DPD Partai Nasdem Belu.

Adapun deklarasi 9 Parpol di Kabupaten Belu yakni dari PDIP, Nasdem, Perindo, Golkar, Hanura, PKB, PPP, PKPI, dan PSI. Turut hadir dalam deklarasi itu Pimpinan serta pengurus inti Parpol.

Menurut Nelson, hari ini kita 9 Parpol yang mendukung Capres Jokowi dan Cawapres Ma’ruf melakukan deklarasi di Belu menyatakan sikap dukungannya.

“Kami telah mendeklarasikan hari ini dan giat-giat kedepan kita akan melaksanakan tujuan imi denga berpedoman
oleh karena itu hari ini baru deklarasi,” sebut dia.

Jelas Nelson, deklarasi ini kami lakukan dimana kami menyampaikan ke rakyat Belu 9 Parpol mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Lanjut dia, kami tahu suhu politik di tahun 2018 ini memanas. Oleh karena itu dalam satu tarikan napas kami saling koordinasi agar tidak terjadi ketersinggungan dalam politik dan dalam deklarasi tadi kami sepakat panggung politik dipakai sama-sama.

“Endingnya Jokowi-Ma’ruf harus menang di Belu dengan target 85 persen. Kami janji tidak akan bersinggunggan satu sama lain, tapi toh kalaupun ada kami akan duduk bersama – sama menyelesaikannya,” ucap dia.

Selain itu, kita sadar Jokowi banyak membantu Indonesia Timur untuk kita bangun demokrasi dari Indonesoa Timur untuk Indonesia dan dunia internasional.

“Kita mau bangun Indonesia bukan saja di Jawa tapi dari tepian negeri Kabupaten Belu ke Jawa,” kata dia.

Ketika ditanyai soal strategis koalisi memenangkan Jokowi-Ma’ruf jelas Nelson, rahasia 9 Parpol tentang stratgeis di lapangan konsumsi interen Parpol koalisi dan tidak bisa dipublikasikan.

Untuk teknis pemenangan kedepan rahasia kami Parpol koalisi. Kedepan suhu politik semakin panas, Parpol di Belu akan selalu komitmen menangkan satu tekad Jokowi-Ma’ruf.

“Yang namanya kepentingan politik akan beririsan, tapi kami tidak akam saling singgung satu sama lainnya. Kami sudah janji panggung politik akan dipakai bersama, soal Caleg itu masing-masing urusan Parpol,” akhir Nelson.