Polres Belu Gelar Apel Almatsus Pengamanan Pemilu 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka kesiapan pengaman Pemilu 2019, Polres Belu menggelar apel alat material khusus (Almatsus).

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing selaku Irup dalam arahan menyampaikan, sebagai Kapolres yang berada di daerah perbatasan negara RI-RDTL dirinya sangat mengharapkan kepada semua personil agar tetap melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik dalam rangka kegiatan pemilu Legislatif dan Presiden akan datang.

Jelas dia, kegiatan Pemilu Legislatif dan Presiden seluruh personel yang juga akan menggunakan sarana dan prasarana pengamanan untuk menjaga dengan di rawat dengan baik penggunaannya.

Lanjut Tobing, sarana dan prasarana yang masih kurang dimintai untuk segera di informasikan pada pihak Kepolisian yang terkait sehingga pada hari H-nya nanti semua sudah lengkap untuk operasi pengamanannya.

“Kita tidak mungkin bekerja maksimal tanpa adanya sarana dan prasarana yang lengkap dan diingatkan bahwa ini merupakan inventaris Polres Belu jadi tidak boleh dibawah sebagai milik pribadi,” urai dia.

Menghadapi pemilu Presiden dan Legislatif dihimbau kepada personel yang bertugas di Belu dan Malaka untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi.

“Tidak percaya terhadap berita-berita hoax yang akan menggesekan atau memecah belah masyarakat Kabupaten Belu maupun Malaka,” pesan Tobing.

Dia mengajak seluruh personel Polres Belu berdoa dan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa agar situasi Kamtibmas di Belu dan Malaka tetap kondusif.

“Semoga kita sebagai aparat Kepolisian juga sama-sama menjaga masyarakat di wilayah hukum Polres Belu dalam rangka tugas pengabdian dan bakti kita kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata dia.

Kesempatan itu Kapolres Belu juga menyempatkan doa bagi para korban bencana yang ada di Palu, Donggala, Parigi Moutong dan Sigi, Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dirinya mengajak semua personil Polres Belu bersama dengan masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka untuk bersama-sama berdoa bagi saudara-saudari yang terkena bencana.

“Doa ini juga atas kerja keras yang dilakukan personil kepolisian bersama anggota TNI yang sedang membantu masyarakat di daerah Sulawesi Tengah yang sedang dilanda musibah gempa dan Tsunami,” ujar Tobing.