Jelang Pemilu 2019 Polres Sumba Timur Gelar Apel Almatsus

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Sumba Timur NTT, Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur gelar apel alat material khusus (Almatsus) Selasa (2/9/2018) bertempat di Mapolres Sumba Timur.

Apel gelar peralatan alat material khusus (Almatsus) dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi, SH, MH beserta jajaran Polres Sumba Timur guna mempersiapkan sarana dan prasarana kegiatan pengamanan pemilu 2019 mendatang.

“Kesiapan peralatan personil merupakan kunci keberhasilan personil dalam menjalankan tugasnya serta melakukan pengecekan kesiapan logistik pemilu di Sumba Timur,”kata AKBP Victor.

Ia menegaskan, dalam tugas dan tanggung jawab personil agar menjaga hubungan baik dan harmonis antara TNI Polri untuk sinergitas yang kuat sehingga tidak ada gangguan keamanan yang terjadi di masyarakat.

“Jadi TNI Polri merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pengamanan masyarakat, maka untuk itu kita perlu lakukan sinergitas yang kuat antara TNI Polri untuk menciptakan situasi kondusif,”ungkapnya.

Victor menambahkan, khususnya anggota Polres Sumba Timur telah menggelar upaya kampanye damai untuk memberikan himbauan-himbauan positif tentang kamtibmas baik ditingkat Kota, Kecamatan maupun di Desa dengan melibatkan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

“Ini harapan kami agar menghadapi pemilu 2019 mendatang dapat menciptakan pemilu yang aman dan damai ,”tegasnya.