Diguncang Gempa, Warga Kota Waingapu Mengungsi

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Gempa yang mengguncang kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur NTT selama empat kali berturut-turut, warga kota Waingapu berbondong-bondong mengungsi ke lokasi Kilo meter 8 dengan membuat tenda-tenda untuk menghindari ancaman tsunami.

Pasca gempa tektonik magnitudo 6,3 SR Selasa (2/9/2018) terpaksa warga kota Waingapu dan pesisir pantai berhamburan ke luar rumah dan sebagiannya mengungsi di lokasi KM 8 untuk menyelamatkan diri.

Pantauan NTTOnlinenow.com, puluhan warga kota Waingapu memadati lokasi gapura patung kuda dengan membawa barang-barang keperluan mereka selama berada di lokasi pengungsian karna adanya informasi gempa susulan yang berpotensi tsunami.

“Kami juga panik dengan gempa yang kekuatan 6,3 SR, jadi kami terpaksa mengungsi karna ada isu bahwa akan terjadinya tsunami,”tutur Fathurahman warga kota Waingapu.

Ia berharap, pemerintah kabupaten bersama instansi terkait dapat terus memantau keadaan tersebut agar warga dapat mengetahuinya, jika terjadi sesuatu tentunya warga segera menghindar dan segera menyelamatkan diri dari kejadian itu.