Jelang HUT TNI ke-73, Kodim 1605/Belu Gelar Donor Darah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satuan Kodim 1605/Belu menggelar donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 tahun 2018, Jumat (28/9/2018).

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Darma Andika Makodim Belu dihadiri seratus orang dari berbagai komponen yang didukung medis Rumah Sakit Tentara dan PMI Cabang Belu.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika melalui Pasi Teritorial Kapten Nyoman Swastika usai giat mengatakan, pelaksanaan giat donor darah hari ini dalam rangka HUT TNI yang ke-73 tahun 2018.

“Jadi rangkaian kegiatan ini banyak giat yang dilaksanakan seperti bakti sosial, pengobatan gratis di Laktutus dan pembagian sembako dan hari ini donor darah,” sebut dia.

Nyoman menuturkan, kegiatan donor darah melibatkan beberapa komponen masyarakat, Satpol PP, Brimob, Polres Belu, Yonif Raidersus 744/SYB, Satgas Yonif 743/PSY dan Ibu-Ibu Persit.

“Target kita 150 orang dalam pelakaanaan donor darah hari ini, yang hadir 112 orang dan bisa donor darah hanya 60 orang karena yang lain tensi rendah dan kemarin baru donor,” ujar dia.

Dalam pelaksanaan giat donor darah hari ini Kodim Belu didukung PMI Cabang Belu bersama tim medis dari Rumkitban Atambua. “Terimakasih pada komponen masyarakat yang sudah turut berpartisipasi dalam giat donor darah,” ucap Nyoman.

Masih menurut dia, TNI terus melaksanakan sinergitas TNI dan rakyat terkait tugas yang kita lakukan melalui giat bakti sosial di wilayah Belu dan Malaka perbatasan RI-Timor Leste.