Pekerjaan Taman Kota di Kelurahan Fontein Kembali Dilanjutkan

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pembangunan Taman Fontein di Kecamatan Kota Raja yang beberapa waktu sempat tertunda karena masalah, kembali dilanjutkan dan memasuki tahap II. Pengerjaan sudah dimulai sejak Bulan Agustus lalu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji, kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (20/9/2018).

Obed mengatakan, proyek taman fontein sudah diawasi oleh TP4D dan sudah dikerjakan pada Agustus lalu. Pembangunan taman fontein ini dibagi dalam dua tahap, dan sekarang sudah masuk dalam tahap finalisasi.

“Tahap pertama memakan anggaran sebesar Rp 900 juta, dan sekarang tahap II sebesar Rp 800 juta. Ditargetkan Desember ini sudah selesai dikerjakan,” katanya.

Obed menjelaskan, taman ini akan menjadi taman rekreasi bagi masyarakat di wilayah, Alak, Namosain, Fontein dan lainnya. Pasalnya taman yang dimiliki Kota Kupang hanya di Taman Nostalgia, sehingga dengan adanya kehadiran taman fontein ini, maka masyarakat dari wilayah alak dan sekitarnya bisa menggunakannya.

“Kami harapkan agar nanti taman ini bisa dijaga dan dipelihara oleh masyarakat sekitar. Juga bisa digunakan untuk peningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud mengatakan, anggaran tahap II pembangunan Taman Fontein disimpan sementara, karena adanya permasalahan di tahap I. Sehingga dianggarkan kembali pada tahun 2018 ini untuk masuk ke tahap II.

“Yang saya tegaskan adalah kepada kontraktor yang bekerja agar lebih serius, pasalnya taman ini sudah pernah bermasalah di tahap pertama, sehingga tahap II ini harus berjalan maksimal sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujarnya.

Tellendmark mengatakan, taman fontein dibangun menggunakan uang rakyat, sehingga harus digunakan secara baik dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Jangan lagi seperti tahap I dimana terjadi masalah dan akhirnya pembangunan taman ini terhenti sementara.