Thomas Jansen Ga Penjabat Sekda Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Thomas Jansen Gah resmi dilantik menjadi Penjabat Sekertaris Daerah Kota Kupang
Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Thomas Jansen Ga sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang di Lantai 1 Kantor Walikota Kupang, Senin (17/9/2018). Acara ini dipimpin Walikota Kupang Jefri Riwu Kore.

Dalam sambutannya, Jefri mengatakan untuk sampai pada tahap pelantikan ini, pihaknya telah melalui berbagai tahapan.

“Kita telah melalui banyak tahapan sampai pada hari pelantikan ini,” kata Jefri.

Untuk itu, dia berharap kepada Thomas Ga supaya bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan tulus.

“Ini saya sampaikan di hadapan semua yang hadir. Kita menghadapi banyak kendala. Tapi kita berharap bisa mengatasinya. Saya berharap kepada Pak Thomas Ga agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan tulus,” katanya.

Pada kesempatan itu Walikota juga mengucapkan rasa terima kasih mendalam terhadap mantan Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu.

“Pelantikan ini bisa terjadi karena Pak Sekda Benu telah masuk ke dalam usia pensiun. Walaupun beliau tidak ada di tempat, saya tetap berterimakasih,” katanya.

Selain itu, Jefri juga berharap agar antara pimpinan dan staf bisa terjalin komunikasi yang baik.

“Saya berpesan kepada para ASN, hormatilah kawan sebagai kawan dan pimpinan sebagai pimpinan. Jangan sampai kita berbuat semaunya saja. Siapapun kita, harus menghormati orang lain. Ingat, pimpinan adalah orang yang diangkat. Saya melihat kadang-kadang banyak pegawai yang seolah-olah melebihi pimpinannya. Ini tidak boleh,” katanya.

Sementara mengenai mutasi yang terjadi selama masa kepemimpinannya, Jefri menyatakan bahwa semua ASN akan ditempatkan sesuai kemampuannya.

“Soal mutasi. Kalau kita tidak mutasi, dibilang tidak berani. Kalau mutasi, dibilang balas dendam. Jadi apapun yang kita lakukan, pasti salah. Tapi kalau orang itu mau kerja dan punya kemampuan, apakah dimutasi? Ini menjadi pertimbangan kami,” tuturnya.