Tiga Atlet Asian Games Dapat Bonus Dari Pemprov NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi mengapresiasi perjuangan atlet-atlet asal NTT yang berlaga pada Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. Pada perhelatan Olahraga Negara-negara Asian yang berlangsung dari 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018 itu, ada tiga orang atlet asal NTT yang bertarung membawa nama bangsa dan negara.

“Terima kasih karena sudah mewakili NTT dan Indonesia pada pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Meski belum mendapatkan juara, namun kalian bertiga telah berjuang mengharumkan nama NTT,” kata Wagub Josef Nae Soi saat menerima ketiga atlet tersebut di ruang kerjanya, Rabu (12/9/2018).

Ketiga orang atlet asal NTT yang berlaga pada ajang empat tahunan tersebut adalah Marselina Tamu, pelari estafet 4×400 meter serta dua orang atlet tinju yakni Mario Blasius Kali dan Libertus Gha.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Josef Nae Soi menyerahkan bonus dari Pemerintah Provinsi NTT sebesar Rp15 juta per orang. Ketiganya juga mendapatkan tambahan bonus dari KONI NTT sebesar Rp5 juta per orang.
“Nilainya mungkin tidak seberapa. Semoga pemberian ini dapat memotivasi untuk berjuang lebih keras lagi dalam mencapai prestasi yang lebih tinggi di turnamen nasional atau internasional berikutnya,” jelas Wagub Josef Nai Soi.

Mario Blasius Kali, salah satu atlet tinju yang lolos sampai babak 16 besar mengaku, sangat terharu dengan perhatian dari Pemerintah Provinsi NTT.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemerintah Provinsi NTT yang punya perhatian besar terhadap atlet asal NTT di Asian Games. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk berprestasi lebih baik di Sea Games Manila nanti,” kata Mario.

Sementara itu, Marselina Tamu mengaku sangat senang dapat bertanding di ajang sekelas Asian Games. Sebagai atlet junior yang belum pernah berlaga ajang nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Sea Games, berlomba di Asian Games jadi pengalaman sangat berharga.

“Pokoknya sangat senang sekali, bisa mewakili Indonesia di ajang sekelas Asian Games walaupun belum mendapatkan medali. Ini jadi pengalaman berharga bagi saya untuk ajang olahraga nasional ataupun internasional berikutnya. Terima kasih kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk perhatiannya,” tandasnya.