Kasat Reskrim Diminta Tuntaskan Kasus-Kasus

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Malaka, NTTOnlinenow.com – Kepada Kasat Reskrim yang baru, AKP Ardyan Yudo Setiantono diminta agar bisa optimal dalam menuntaskan kasus-kasus di wilayah hukum Polres Belu yang hingga kini masih penyelidikan.

Demikian harapan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada awak media usai upacara sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Malaka Tengah di Mapolsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (12/9/2018).

Tobing mengatakan, Kasat Reskrim yang baru dilantik bisa menuntaskan seluruh kasus-kasus yang masih tunggak di wilayah Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu.

“Kaitan dengan itu Kasat yang baru dan sebelumnya terus berkoordinasi sehingga semua persoalan bisa teratasi,” ujar dia.

Tobing menuturkan, bagian Reskrim sementara menangani banyak kasus seperti kasus seperti kasus pidana umum, khusus dan korupsi. Dengan pergantian Kasat diharapkan membawa semangat baru dalam menangani kasus-kasus yang masih tunggak.

“Penyidik fokus menangani sejumlah kasus-kasus korupsi baik yang ada di Belu maupun Malaka dalam wilayah hukum,” tegas Tobing.

Senada Tobing berharap kepada Kapolsek Malaka Tengah yang baru, AKP Alnofriwan Zaputra harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kerja dan membangun sinergitas dengan Pemerintah setempat dan semua stakeholder.

Untuk diketahui dalam sertijab itu AKP Ardyan Yudo Setiantono menjadi Kasat Reskrim Polres Belu gantikan Iptu Jemy Oktovianus Noke dengan jabatan baru di Direktorat Reskrimsus Polda NTT.

Sementara AKP Alnofriwan Zaputra menjabat Kapolsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka gantikan AKP Rinaldi Hastomo dengan jabatan baru Kasat Lantas Polres Ende.