Gubernur NTT Launcing Program Home Care RSUD Umbu Rara Meha

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat dalam kunjungannya di Kabupaten Sumba Timur Rabu (12/9/2018) melauncing program home care di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur.

Acara itu dihadiri oleh Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Ketua DPRD Sumba Timur, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dandim 1601, Kapolres Sumba Timur, ketua Pengadilan Negeri, Kejari Waingapu, Direktur RSUD Umbu Rara Meha serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur NTT Victor Bungtilu Lasikodat mengatakan, dengan melauncing program home care sangat apresiasi karna RSUD Umbu Rara Meha telah membuka terobosan baru di Sumba Timur sehingga menjadi inspirasi bagi masyarakat NTT.

“Kita harus membangun NTT yang sehat, sebagai salah satu data solusi untuk kesehatan, program home care juga dapat membantu biaya perawatan di rumah sakit ”kata Victor.

Ia menjelaskan, dalam mengelola pemerintahan ini kita harus mengatur waktu dengan baik serta mendisain orang untuk mewakili masyarakat NTT tentunya rumah sakit adalah jati diri sebagai lembaga sosial untuk menolong orang, jangan hanya memikirkan untung rugi.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora menambahkan, program home care adalah pelayanan dan perawatan lanjutan bagi pasien biasa maupun post opname yang membutuhkan perawatan di rumah sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan.

“Jadi home care sangat membantu pasien rawat inap yang makin mahal karna dapat mengurangi biaya jika kesulitan dalam perawatan di rumah,”terangnya.