Martins Dikukuhkan Sebagai Koordinator THS-THM Belu Utara

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Elias Martins Dias resmi dikukuhkan sebagai Koordinator Organisasi Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Wilayah Belu Utara, Distrik Keuskupan Atambua, Selasa (11/9/2018).

Marthins yang juga sebagai Anggota Polisi di satuan Polres Belu berpangkat Brigpol menggantikan Elias Y. Mali untuk masa jabatan periode 2018-2021.

Pelantik Martins bersama ke-30 pengurus oleh Romo Vinsen Kolo, Pr berlangsung di Kapela Susteran FADM dalam perayaan Ekaristi.

Dalam kotbah Romo Vinsen menuturkan bahwa Yesus memilih ke-12 rasul-Nya melalui sebuah doa. Pada ke-12 murid itu, ada Yudas Iskariot yang menghianati Yesus.

Begitu pula halnya dengan Organisasi Pencaksilat Pendidikan THS-THM. Dalam tugas perutusanya, tidak boleh ada pengurus yang menjadi Yudas dimana salah seorang yang dipilih oleh Yesus menjadi murid-Nya.

Namun, karena mengikuti bisikan iblis, Yudas akhirnya menghianati Yesus dengan menjual Yesus pada ahli-ahli Taurat dan imam-imam Farisi yang saat itu sangat membenci Yesus.

“THS-THM Distrik sudah berjalan jauh ibaratnya orang yang berjalan jauh berarti tim, yang dinamakan tim kerja. Sebaliknya kalau orang yang jalan sendiri kita katakan orang itu berarti berjalan cepat,” ingat Romo Vinsen.

Sementara itu, Koordinator Distrik Organisasi Pencak Silat Pendidikan THS-THM, Dominikus Mau Bele menyampaikan apresiasi kepada pengurus yang baru terlantik.

Dia meminta kepada para pengurus yang dilantik agar bekerja secara tim demi mengembangkan THS-THM di Keuskupan Atambua, Wilayah Belu Utara.

“Susunlah rencana kerja disesuaikan dengan rencana kerjanya THS-THM. Hal ini bertujuan untuk arah kerja THS-THM di Keuskupan Atambua dapat berjalan searah dan saling menopang satu sama lainnya,” ujar dia.

Elias Martins Dias selaku
Koordinator Organisasi Pencak Silat Pendidikan THS-THM wilayah Belu Utara yang baru dilantik menuturkan, dirinya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengembangkan organisasi THS-THM.

Dikatakan, semua masalah yang ada di wilayah Belu Utara akan sesegera mungkin diselesaikannya sesuai dengan kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

“Semoga kami selalu diberkati dan dibimbing dalam setiap langkah kami demi perkembangan gereja dan bangsa yang lebih baik lagi,” pungkas Martins.