Komsos Kreatif Korem 163 Wira Satya Gelar Pertandingan Catur Dan Lomba Melukis

Bagikan Artikel ini

Denpasar, NTTOnlinenow.com – Komunikasi Sosial atau Komsos menjadi salah satu metode Pembinaan Teritorial TNI Angkatan Darat dalam memberdayakan segala potensi yang ada di wilayah.

Komunikasi Sosial tersebut dalam implementasinya dapat dengan berbagai cara, bisa dalam bentuk dialog sambung rasa, berangjang sana, ataupun dalam bentuk yang kreatif yang melibatkan berbagai komponen masyarakat.

Korem 163/Wira Satya melalui Staf Teritorial Korem mewujudkan dalam kegiatan Komsos Kreatif Pertandingan Catur dan Lomba Melukis yang dilaksanakan, Kamis (06/09), bertempat di Aula Wira Satya, Makorem 163/Wira Satya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasiter Korem 163/Wira Satya Mayor Inf Frandi Siboro mewakili Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P, M.Si.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran peserta yang merupakan generasi muda Pelajar SMA/SMK se Bali dari wakil-wakil terbaik hasil pertandingan dan perlombaan di tingkat Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Menurut Danrem pada kegiatan Komsos Kreatif kali ini telah ditentukan dua materi yaitu pertandingan catur dan lomba melukis yang sangat relevan dengan potensi generasi muda Bali.

“Generasi Muda Bali khususnya pelajar banyak mempunyai potensi di bidang olahraga dan seni”, ungkap Danrem.

Tambahnya budaya dan lingkungan alam Pulau Bali sebagai daerah yang kaya akan seni budaya akan sangat mendukung pengembangan bakat-bakat potensial sumber daya manusia generasi mudanya.

Untuk itu Danrem mengajak semua pihak untuk dapat mengaktualisasikan potensi-potensi yang ada sehingga dapat melahirkan generasi muda yang inovatif dan kreatif yang mampu berkarya cipta menghasilkan sesuatu yang bernilai serta mampu menjadi generasi muda yang berdaya saing di era milineal.

Sementara itu Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., mengatakan peserta merupakan perwakilan Pelajar SMA/SMK dari semua Kabupaten/Kota di Bali telah mengikuti pertandingan dan perlombaan di tingkat Kodim. Saat ini mereka bertading dan berlomba di tingkat Korem.

Lanjutnya, hasil pemenang pada kegiatan ini akan dipertandingkan dan dilombakan di tingkat Kodam dalam beberapa waktu ke depan yang diantaranya juara catur dan empat terbaik juara lomba melukis akan bersaing dengan pemenang perwakilan dari Korem 161/Wira Sakti dan Korem 162/Wira Dharma Jajaran Kodam IX/Udayana.