Jhon Atet Dilantik Anggota DPRD Belu Gantikan Fransisco Soares

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek memimpin Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Belu Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2014-2019, Senin (3/9/2018).

Pelantikan Anggota DPRD sebagai Anggota PAW dari Partai Gerindra atas nama Yohanes Atet gantikan Fransisco Soares Parera berlangsung di ruang sidang Dewan Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Ketua Dewan Walde Berek dalam sambutan mengatakan, peristiwa hari ini merupakan bagian dari pesta demokrasi yang harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Dalam kurun waktu satu tahun kedepan pelaksanaan fungsi DPR dan mitra dgn Pemerintah lebih baik.

“Kepada Yohanes Atet yang baru dilantik, mari kita ciptakan hubungan yang harmonis demokratis dalam lembaga serta kemitraan dengan seluruh masyarakat,” pinta dia.

Berek juga mengajak, marilah berpolitik secara santun, beretika dan norma politik serta hubungan saudara diantara pertarungan kita harus tetap terjalin dengan baik.

“Jadilah ruang diskusi, dialog untuk membangun rai Belu. Kita harus menempatkan aspirasi warga sebagai simpul pemersatu,” kata dia.

Dikatakan, keberadaan kita (Anggota DPRD) di gedung Dewan atas dukungan para saudara dan rakyat Belu.
Kerja keras dan pengabdian kita prioritas, utamakan demi kesejahtaraan dan kemamkuran rakyat.

Sementara itu Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan, tanggungjawab moril yang harus dipertanggungjawabkan
sebagai DPR yang komitmen perjuangkan aspirasi demi kesejahtraan rakyat Belu.

Lanjut Lay, Anggota PAW melaksanakan tri fungsi dan menjadi harapan kita bahwa momentum ini menjadi pemicu semangat Anggota Dewan untuk memanfaatkan lembaga ini sebaik-baiknya dengan aspiratif dan etis dengan seluruh masalah yang dihadapi warga kita.

Tentunya hal itu untuk terus memajukan warga kita demi terwujudnya masyarakat Belu yang berkualitas maju, mandiri sejahtera dan demokratis.

“Lakukan fungsi Dewan yang arif dan bijaksana demi kesejahtraan warga Belu,” harap Lay.

Untuk diketahui turut hasir pada acara tersebut, Wakil Bupati Belu, Wakil serta Anggota Dewan Belu, Ketua Partai Gerindra NTT, Anggota Dewan NTT, Ketua KPU Belu, Anggota Bawaslu Belu, Pimpinan Forkopimda dan OPD Belu.