Simbolon : Jaga Beranda NKRI, Merah Putih Tetap Berkibar

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu merupakan salah satu Desa yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Sebagai beranda terdepan NKRI mari semua menjaga, merawat Negara kita sehingga merah putih tetap berkibar di daerah perbatasan ini.

Demikian Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon sebelum peletakan pertama pembangunan rumah bantuan Kapolri, Jumat (30/8/2018) di Silawan.

Dikatakan, Joni pahlawan kecil merah putih menggambarkan bagaimana nasionalisme di perbatasan. Atas jasa itu diberikan gelar Desa merah putih untuk Desa Silawan.

“NKRI tetap jaya, merah putih tetap berkibar. Semua ini karena Joni pahlawan kecil merah putih,” ujar Simbolon.

Kesempatan itu Jelas dia, momen HUT RI ke-73 tahun ini mari kita membangun diri sendiri, mambangun masyarakat dan negara kita.

“Mari kita pikirkan bagaimana semakin hari semakin sejahtra. Kita sama-sama jaga perbatasan kita jangan serahkan ke semua aparatur tapi ini tanggungjawab kita semua,” ajak dia.

Dimohon kepada Kepala Desa dan Camat agar sama-sama dengan kami semua terus kita satukan terkad kita samakan langkah kita, kita gelorakan semangat kita memajukan daerah ini.

Lebih lanjut Simbolon menobatkan bocah kecil sebagai anak angkatnya memakai marga Simbolon. Oleh karena itu diminta doa dan restu dari orang tua dan keluarga untuk melaksanakan ritual adat di Samosir.

Simbolon juga berjanji akan menyelesaikan semua janji pihak yamg telah menyampaikan janjinya kepada Joni untuk berikan beasiswa kepada anak Joni dam santunan dalam bentuk lainnya.

Yohanes Andi Kala mendapat bantuan rumah dari Kapolri karena aksi heroik menyelamatkan bendera untuk tetap kibarkan merah putih di HUT ke-73 di Mota’ain 17 Agustus lalu.

Pembangunan rumah Joni akan berlangsung selama 45 hari terhitung sejak Joni kembali ke Silawan tertanggal 22 Agustus lalu. Adapun rumah Joni akan dibangun dengan Tipe 45 dan ukuran 9×5 meter.

Turut hadir pada peletakan batu pertama Ibu Penjabat Gubernur NTT, Bupati Belu, Wabup TTU, Danlantamal Kupang, Danlanud Kupang, Kasrem 161/Kupang, Asdep Tasbara BNPP, Kepala BNPP Provinsi NTT, Dandim 1605/Belu, Wakapolres Belu, para Perwira TNI-Polri Kabupaten Belu dan TTU, Pimpinan OPD Belu, Camat Tastim, Kades Silawan, Pejabat PLN serta undangan lainnya.