Pundi Amal SCTV Bangun MCK Bagi Warga Lamaknen

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bekerjasama dengan Kementrian Sosial RI dan Kodim 1605/Belu menyerahkan bantuan pembanguna 5 unit MCK bagi warga di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis (29/8/2018).

Adapun bantuan MCK Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yakni, tiga unit berlokasi di Dusun Makes dan dua unit di SDK Nuawain II, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Serah terima bantuan MCK langsung oleh Kepala Biro SCTV Dan Indosiar Kupang Bapak Kristo Lembu. Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif 743/Psy, Danramil 1605-03/Weluli serta Tim Dislitbang AD Subdisinsani.

Kepala Biro SCTV Dan Indosiar Kupang Bapak Kristo Lembu menyampaikan terimakasih kepada Dandim dan seluruh anggota yang telah bekerjasama dan berkontribusi yang begitu luar biasa dalam mengerjakan MCK.

“Kegiatan ini sebagai bagian bentuk kepedulian untuk warga serta sekolah yang ada di perbatasan,” unar dia.

Krsito berharap, mudah-mudahan sumbangan MCK ini dapat bermanfaat bagi para guru dan siswa dan warga di Dirun dan dipergunakan dengan sebaik mungkin demi kesehatan.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I Putu Dwika menyampaikan terimakasih kepada pihak SCTV dan Indosiar yang telah memberikan kepercayaan untuk melakukan perbaikan sarana di Sekolah perbatasan dan warga yang membutuhan.

Dikatakan, air menjadi kendala dalam pengerjaan MCK, tapi hal itu sudah diatasi. Saat ini sudah ada tandon air sendiri yang diusahakan kerja Danramil bersama anggota serta pihak sekolah.

“Semoga pengerjaan bisa selesai cepat dan MCK dapat digunakan dalam waktu yang panjang,” ucap dia.

Lanjut Putu, bantuan tersebut khususnya bagi pelajar untuk memotifasi para ana-anak sekolah untuk lebih giat lagi belajar dan memupuk nilai kebangsaan di perbatasan Belu dan Timor Leste.

Benediktus Bere Lesu selaku Kepala sekolah mengaku jumlah siswa sebanyak 215 orang siswa dengan keadaan sekolah sangat serba kekurangan khususnya untuk MCK.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari SCTV dan Indosiar yang bekerjasama dengan Kodim Belu yang memberikan bantuan MCK,” kata dia.

Lanjut Lesu, dengan adanya bantuan MCK ini dapat meringankan beban kami dan memperlancar proses belajar mengajar para guru dan juga siswa. “Kami akan manfaatkan serta menjaga kebersihan dari MCK ini sehingga apa yang menjadi kendala kami selama ini dapat teratasi dengan baik,” akhir Putu.