Pangdam IX Udayana Pimpin Sidang Pemilihan Bintara PK TNI AD Sumber Pulau Terluar dan Perbatasan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Kamis (30/08/2018) pimpin sidang pemilihan penerimaan Bintara PK TNI AD Tahun 2018 dari sumber pulau terluar, perbatasan, pedalaman/terpencil di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Pangdam IX/Udayana dalam kegiatan sidang tersebut menyampaikan tentang maksud pelaksanaan sidang tersebut.

“Pagi ini kita melaksanakan sidang pemilihan untuk calon prajurit Bintara TNI AD yang dipilih dari sumber pulau terluar, perbatasan dan daerah terpencil dengan maksud supaya ada keterwakilan prajurit TNI AD di kategori sumber diatas”, jelas Pangdam IX/Udayana.

“Dari animo masyarakat yang mendaftar, dan telah melalui beberapa seleksi, saat ini terdapat 50 peserta sidang, kita seleksi lagi, dari segi psikologi, mental ideologi, kesehatan dan jasmaninya, dan akan diambil 25 peserta, sedangkan hasilnya akan disampaikan kemudian”, jelas Pangdam IX/Udayana.

Tampak hadir dalam sidang ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, Irdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Katim Psikologi, Kaajendam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Waka Ajendam IX/Udayana dan Katim Pawas. (penrem161ws)