Lurah Fatululi Ajak Masyarakat Dukung Balapan Supermoto Seri Ketiga

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Seri III FIM Asia Supermoto 2018 akan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 26-28 Oktober mendatang. Gelaran supermoto tersebut akan berlangsung di lahan kosong milik keluarga Lyanto tepatnya di belakang pusat Perbelanjaan Transmart Kupang, di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo. Untuk itu, pihak Kelurahan Fatululi siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan balap supermoto seri ketiga.

“Karena gelaran supermoto berlangsung di Kelurahan Fatululi, maka dengan sendirinya kami menjadi tuan rumah. Untuk itu, sebagai lurah, saya mengajak masyarakat mendukung sepenuhnya balapan supermoto yang masuk kategori event internasional,” kata Lurah Fatululi, Ricki Therik kepada wartawan di Kantor Lurah Fatululi.

Ia mengaku dalam kegiatan balap tersebut, pesertanya dari beberapa negara khususnya yang berada di kawasan Asia. Untuk itu, Ricki mengajak masyarakat Kelurahan Fatululi sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut agar selama penyelenggaraan dapat berjalan dengan aman dan damai.

“kita harus menunjukan sikap yang baik, ramah. Kota Kupang terkenal dengan Kota Kasih sehingga masyarakat harus menujukan sifat kasihnya kepada tamu-tamu dan peserta dari luar negeri,” kata Ricki.

Pada kesempatan yang sama, Ricki juga mengaku, bahwa pihak kelurahan Fatululi juga akan menggelar event grasstrack sepeda dan motor mini. Sesuai rencana, kejuaraan tersebut akan diselanggarakan pada bulan Oktober mendatang, dengan mengundang peserta dari negara Timor Leste, dan beberapa kabupaten di Pulau Timor. Kejuaraan tersebut akan diselenggarkan di Kelurahan Fatululi.

“Menyangkut lokasi penyelenggaraan, kami tengah melakukan pendekatan dengan Bapak Soni Para, selaku pemilik lahan yang cukup luas di Kelurahan Fatululi. Jika yang bersangkutan setuju, maka kami akan menjadwalkan pasti penyelenggaraannya. Kami juga tengah tengah mendekati pemilik lahan kosong lainya sebagai langkah alternatif,” kata Ricki.