Kepala Bappeda: Dokumen Pembahasan Sidang II Telah Siap

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Terkait permintaan DPRD Kota Kupang kepada Pemerintah Kota Kupang menyangkut materi sidang II untuk pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Tahun Anggaran 2019, sidang perubahan APBD tahun 2018,

Kepala Badan Perencanaan Pembangunann Daerah (Bappeda) Kota Kupang, Jhon Pelt mengaku bahwa materi untuk sidang II DPRD seperti KUA-PPAS dan Perubahan APBD 2018 telah disiapkan.

“Saat ini materi tersebut sementara di koreksi Walikota Kupang,” Kata Pelt kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (30/08/2018).

Pelt mengaku, Dokumen untuk pembahasan sidang telah rampung dikerjakan dan saat ini telah diserahkan kepada Wali Kota Kupang untuk di Koreksi kembali. “Nanti setelah habis di koreksi dokumen tersebut baru akan diserahkan ke DPRD,” kata Pelt.

Sebelumnya, menyangkut kesiapan materi sidang untuk pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Tahun Anggaran 2019, sidang perubahan APBD tahun 2018, Komisi I, Melakukan diskusi dengan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, pada rabu (29/08/2017). Diskusi antara pemerintah dan Komisi 1 DPRD Kota Kupang untuk memastikan kesiapan pemerintah sebelum sidang dijadwalkan melalui Badan Musyawarah DPRD Kota Kupang.

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Padron Paulus kepada wartawan usai diskusi bersama Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengaku, kedatanga Komisi I untuk bertemu Wali Kota dalam rangka mempertanyakan kesiapan dokumen yang akan dibahas dalam sidang nanti.

Dalam Diskusi tersebut, lanjut Padron, Wali Kota mengaku, kesiapan dokumen baik itu KUA-PPAS untuk anggaran murni dan dokumen untuk perubahan APBD tahun 2018 sementara dipersiapkan, dan paling lambat awal bulan september semua materi sudah disiapkan dan diserahkan kepada DPRD.

“Pada intinya kami di DPRD sudah siap sehingga kedatangan kami untuk meminta kepastian pemerintah soal kesiapan dokumen yang akan dibahas. Syukurlah, Wali Kota mengaku semua dokumen sudah hampir rampung dikerjakan,” katanya.

Menurutnya, pasca mendapat kepastian soal kesiapan pemerintah soal dokumen pembahasan sidang, selaku ketua Komisi I, dirinya akan menyampaikan kepada ketua badan musyawarah (Banmus) agar segera dilakukan rapat banmus tentang penjadwalan sidang untuk pembahasan KUA-PPAS dan perubahan APBD tahun 2018.