Menyalahi Aturan Lalu Lintas, Pengendara Sepeda Motor Disanksi Hormat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dua pengendara sepeda motor diberikan sanski memberikan menghormat lantaran menyalahi aturan lalu lintas tidak menggunakan helm.

Kedua pengendara tersebut terjaring dalam kegiatan pangaturan lalu lintas Satlantas Polres Belu di cabang Kantor Perpustakaan, Tenukiik, Kabupaten Belu, Senin (27/8/2018) pagi.

Namun, dalam penertiban tersebut petugas Satlantas tidak melakukan tilang hanya memberikan hormat dengan cara berdiri di atas motor sebagai bentuk teguran melanggar lalu lintas karena tidak memakai helm.

Terpisah Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus yang dihubungi membenarkan kedua pengendara sepeda motor diberikan sanksi menghormat karena melanggar peraturan lalu lintas.

“Mereka dua kita kasih teguran karena tidak pakai helm. Mereka dua alasan tidak pakai helm alasan jarak dekat,” ujar dia.

Ditekankan, pihaknya terus meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyrakat dalam hal ini menggunakan helm serta kelengkapan administrasi lainnya.

“Kita terus tingkatkan kesadaran bagi para pengendara agar lengkapi dokumen kendaraan. Terutama bagi pengendara sepeda motor supaya selalu pakai helm karena itu pelindung kepala,” sebut Sitorus.

Kaitam itu dihimbaukan kepada seluruh masyarakat khususnya pengedaraan agar selalu membawa kelengkapan atau surat-surat kendaraan selama mengendara termasuk helm.

“Kita terus lalukan giat pengaturan lalu lintas setiap hari baik pagi, siang dan sore. Giat ini guna kelancaran juga keselamatan para pengendara,” pungkas Sitorus.