PLN Kembali Membuka Rekrutmen S1/D4 dan D3

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PLN Group Kembali membuka Rekrutmen Umum Tingkat S1/D4 dan D3 untuk berbagai jurusan dengan lokasi pelaksanaan tahapan rekrutmen di Kota Kupang.

Keterangan tertulis yang diterima media ini, Sabtu (18/8/2018) menyebutkan, pelaksanaan pendaftaran Rekrutmen sendiri dibuka dari tanggal 20 – 25 Agustus 2018.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono mengatakan, setiap tahunnya, PLN Group mengajak seluruh warga negara Indonesia bergabung menjadi abdi negara yang berkontribusi pada pembangunan kelistrikan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Rekrutmen Umum di Kupang kali ini membuka lebih banyak peluang untuk jurusan-jurusan seperti Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika, Akutansi, Hukum, dan Manajemen.

“Untuk putra- putri daerah yang tertarik bisa mulai bersiap diri dan mempersiapkan segala dokumen dan persyaratannya untuk mengikuti rekrutmen ini,” ujar Christyono.

Dia menyebutkan, persyaratan yang harus dipersiapkan antara lain: KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa inggris dan hanya dilakukan lewat pendaftaran online yang mengacu pada situs resmi Rekrutmen PLN di rekrutmen.pln.co.id.

PT PLN (Persero) tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen dan tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero).

Kedepannya PLN juga akan melaksanakan program “PLN NTT Goes To School and College” yang diinisiasi oleh PLN NTT guna untuk persiapan alumnus atau calon alumnus sekolah atau universitas dapat meningkatkan penyaluran alumnus atau calon alumnus ke lapangan pekerjaan PLN Group.

Selain itu, lanjut Christyono, program ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk PLN Group seperti PLN Mobile dan layanan serta inovasi di PLN sebagai salah satu perusahaan dengan salah satu aset terbesar di Indonesia sehingga para calon peserta rekrutmen mengetahui tantangan serta menumbuhkan kebanggaan sejak dini untuk membangun Indonesia Terang

“Kami akan melakukan program PLN NTT Goes To School and College yang didalamnya seputar informasi dan pengetahuan yang berguna dalam menyongsong persiapan mencari pekerjaan khususnya informasi untuk berkarir di lingkungan PLN Group serta mengetahui tahapan-tahapan test rekrutmen dan kunci sukses apa saja yang harus dipersiapkan dalam melewati proses rekrutmen,” tandas Christyono.