Korem 163 Wira Satya Distribusikan Bantuan Bencana Gempa Bumi Lombok

Bagikan Artikel ini

Denpasar, NTTOnlinenow.com – Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., memimpin pendistribusian dan pemberangkatan bantuan logistik untuk bencana Gempa Bumi Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Acara pemberangkatan yang dihadiri Para Dandim Jajaran, Para Komandan/Kepala Balak Aju Korem dan Para Kasi dan Perwira Korem 163/Wira Satya dilaksanakan Sabtu pagi (18/08), bertempat di depan Lobby Makorem 163/Wira Satya.

Dalam sambutannya Danrem menggambarkan bahwa hidup kita harus bermanfaat bagi orang lain, terlebih bila kita tahu di antara sesama kita menghadapi musibah atau kesusahan.

Apa yang diungkapkan Danrem terkait dengan terjadinya peristiwa Gempa Bumi Lombok berkekuatan Skala 7.0 Ritcher yang disusul dengan Skala 6,2 Ritcher beberapa waktu lalu telah mengakibatkan rusaknya banyak infrastruktur dan ratusan korban jiwa.

“Peristiwa Gempa Bumi Lombok telah menggugah empati dan simpati kita untuk membantu meringankan beban yang dihadapi saudara-saudara di Lombok NTB”, sebut Danrem.

Korem 163/WSA ditunjuk serta mendapat tugas untuk mengkoordinir, mengumpulkan dan sekaligus mendistribusikan semua bentuk bantuan yang terkumpul dari Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya, Badan Pelaksana Kodam IXUdayana dan juga dari beberapa pihak di luar insatansi TNI antara lain BPBD Provinsi Bali, Bank Mandiri, SMK Teknologi Wira Bhakti, Indofood Noodle Denpasar dan juga Pengusaha serta masyarakat.

Bantuan gelombang pertama ini dikirim sebanyak 6 Truk Militer dalam bentuk natura antara lain beras, mie instan, roti, minyak goreng, air mineral serta pakaian layak pakai.

Danrem menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Lombok yang lagi menghadapi musibah bencana gempa bumi.

“Semoga semua bantuan yang diberangkatkan hari ini, sampai di tujuan dengan selamat, didistribusikan dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lombok”, ungkap Danrem di akhir sambutannya.