Tali Bendera Tersangkut Saat Upacara Penurunan Bendera di Sikka, Sertu Kris Sina Panjat Tiang Bendera

Kupang, NTTOnlinenow.com – Upacara penurunan bendera merah putih HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018) sore, di Kabupaten Sikka diwarnai aksi heroik Sertu Kristianus Sina yang memanjat tiang bendera lantaran tali bendera yang tersangkut.

Kejadian tersebut berlangsung di Lapangan Kota Baru Maumere, saat bendera akan diturunkan oleh anggota paskibra, tampak tali bendera tersangkut sehingga bendera tidak dapat diturunkan bahkan hingga lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan.

Anggota paskibraka tampak menarik-narik tali sebanyak 3 kali namun tali tersebut masih terkait di ujung bendera. Petugas Paskibraka sempat panik dan setengah putus asa sehingga tali diikat kembali seperti semula.

Melihat kondisi tersebut, Sertu Kristianus Sina, anggota Intel Kodim 1603 Sikka yang kebetulan tidak jauh dari tiang bendera, spontan lari ke arah tiang bendera, lalu memanjat tiang bendera guna membetulkan tali bendera merah putih yang tersangkut tersebut.

Aksi spontanitas sertu Kristian langsung direspon positif oleh seluruh peserta upacara penurunan bendera. Kemudian, Sertu Kristian langsung melepas sepatu dan atribut lainnya dan segera memanjat tiang bendera yang tingginya mendekati 30 meter tersebut.

Sertu Kristian tampak dengan cepat memanjat tiang bendera. Ia dengan sigap langsung membetulkan tali yang tersangkut itu.

Kurang lebih 5 menit sertu Kristian berada di ujung tiang bendera tersebut.

Usai melakukan aksi heroiknya itu, Sertu Kristian mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara dan ratusan masyarakat yang ikut menyaksikan upacara penurunan bendera.(penrem161/ws)