Peringati HUT Pramuka ke-57, Pramuka Diajak Cinta Alam

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Unik, Anggota Pramuka di Kabupaten Belu, Timor Barat melakukan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57 di alam terbuka.

Tahun ini, Kwartir Gerakan Pramuka Ranting Kecamatan Lamaknen Selatan peringati upacara HUT Pramuka dengan mengibarkan bendera Merah Putih Raksasa.

Bendera Merah Putih Raksana berukuran 7×3 (panjang 7 meter dan lebar 3 meter) dikibarkan di puncak Hol Jab, Fohuk, Piebulak, Desa Lo’oluna perbatasan Kecamatan Laksel dengan Timor Leste, Selasa (14/8/2108) sore pukul 16.30 Wita.

Camat Lamaknen Selatan, Yustinus Loko Bau usai upacara kepada media mengatakan, kegiatan Pramuka ini ikon yang harus terus digelorakan terutama kepada para generasi muda bangsa Indonesia.

“Kita rutin lakukan giat Pramuka, dan kedepannya setiap tanggal 14 Agustus kita akan lakukan upacara memperingati,” sebut dia.

Dijelaskan, HUT Pramuka akan kita lakukan upacara alam seperti hari ini. Hal ini dimaksudkan mengajak anak-anak Pramuka agar mencintai alam, menjaga sekaligus merawatnya.

“Upacara hari ini peringati HUT Pramuka ke-57, sekaligus memerihakan HUT RI ke-73 pada 17 Agustus mendatang. Ukuran benderanya 7×3 sesuai simbol HUT RI ke-73 tahun ini. Kita akan terus mendorong anak-anak agar Pramuka tetap aktif meski berada di daerah pelosok,” kata Yustinus.

Kesempatan itu Ketua Tim Nusantara Sehat yang turut terlibat pada upacara HUT Pramuka menuturkan,
semangat warga perbatasan Lamaknen Selatan, khususnya anak-anak Pramuka sangat luar biasa

“Tetap semangat demi merah putih di garis batas negara Indonesia dan Timor Leste, dan tingkatkan terus nasionalismenya demi tegaknya merah putih di perbatasan Belu,” kata Tere.