Calon Paskibraka Dikukuhkan Wali Kota

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota Kupang menggelar upacara pengukuhan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Kupang, di Balai Kota Kupang, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan Paskibraka tahun 2018 dilakukan, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore. Hadir dalam pengukuhan itu, Wakapolres Kupang Kota, Jacki Umbu Kaledi, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, asisten I setda Kota Kupang, Yos Rera Beka, dan Forkompimda lainnya, juga para orangtua calon paskibraka.

Usai pengukuhan, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, pasukan pengibar bendera merupakan siswa-siswi yang terpilih, untuk mengibarkan sang Merah putih pada 17 agustus. Semangat nasionalisme dan patriotisme harus terus ada dalam diri masing-masing.

“Kepada para orangtua juga yang selalu mendukung anak-anak dalam mengikuti pelatihan hingga saat ini. Juga bagi para pelatih yang dengan sabar membimbing dan membentuk para calon paskibraka Kota Kupang,” katanya.

Dia mengatakan, semua unsur dalam masyarakat harus terus bermitra dengan pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, mewujudkan Kota Kupang sebagai rumah bersama, kota yang penuh dengan kasih.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang, Ejbend Doeka mengaku, kesiapan Paskibraka Kota Kupang, yang terdiri dari siswa/siswi SMA/SMK se-Kota Kupang sudah 99 persen. Berbagai pelatihan yang diberikan oleh para instruktur telah membuat mereka semua siap untuk mengibarkan bendera pada upacara memperingati HUT RI ke-73 pada tanggal 17 Agustus di Balai Kota Kupang.

“Saat ini persiapan sudah sampai pada tahap akhir. 70 anggota Paskibraka Kota Kupang sementara menjalani karantina di salah satu Hotel hingga pelaksanaan upacara,” katanya.

Ia mengaku, anggaran untuk membentuk Paskibraka tahun 2018 yang sudah di alokasikan pada APBD Murni tahun 2018 sebesar Rp.1.180.000.000.