Donor Darah Sambut HUT ke 73 TNI Tahun 2018 Di Korem 161/Wira Sakti

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Salah satu rangkaian kegiatan songsong HUT ke 73 TNI Tahun 2018, Selasa (14/08/2018), Korem 161/Wira Sakti bekerja sama dengan PMI NTT dan HAKKA NTT gelar donor darah di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti.

Kegiatan Donor darah dibuka oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M yang diwakili oleh Kasi Log Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Soelistyo Bawono.

Danrem 161/Wira Sakti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Log Korem 161/Wira Sakti mengucapkan terima kasih kepada PMI NTT atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini, serta memberikan apresiasi kepada para pendonor yang telah berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan donor darah ini.

Lebih lanjut, bahwa kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI Tahun ini merupakan salah satu wujud kepedulian untuk sesama dengan menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan kegiatan mulia bagi sesama, darah yang kita sumbang sangat bermanfaat guna menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm dr. Imannuel E.S Purba, Sp. THT-KL selaku koordinator donor darah, usai kegiatan ini di tempat terpisah, mengatakan bahwa kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 110 kantong darah.

“Dari 157 orang yang mendaftar donor darah, setelah dilaksanakan pengecekan, hanya 110 orang yang memenuhi syarat sebagai pendonor, sisanya, tidak dapat melaksanakan donor karena hypertensi, hipotensi dan HB rendah” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dari 110 kantong darah terdiri dari golongan darah A sebanyak 20 kantong, golongan darah B sebanyak 37 kantong, golongan darah AB sebanyak 45 kantong, dan golongan darah O sebanyak 8 kantong.

Peserta donor darah terdiri dari Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX /Udayana, FKPPI NTT dan HAKKA NTT.

Hadir dalam kegiatan ini, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Yang mewakili Para Danka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, FKPPI NTT, dan HAKKA NTT. (penrem161/ws)