Dinas PU Belu Tak Hafal Pemilik, Lahan Bangunan Ruko Di Tulamalae

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Selain masalah penerbitan IMB proyek bangunan rumah tinggal dan toko (ruko) di Kelurahan Tulamalae, masalah pemilik bangunan tersebut juga jadi perbincangan publik.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Belu, Vincent K. Laka yang dikonfirmasi media sejak kemarin terkait pemilik bangunan ruko tersebut mengaku tidak mengatahui siapa pemiliknya.

“Saya tidak hafal, besok Senin saya kabari,” ujar dia via whatsapp, Minggu (12/8/2018) kemarin.

Selain itu saat ditanyai soal apakah pengerjaan bangunan tersebut dihentikan sementara, Vincent membenarkan hal itu.

“Ya dihentikan sementara dan kita bahas ulang ijinnya, dan mereka harus perbaiki kembali rumah masyarakat yang terganggu,” sebut dia.

Lebih lanjut saat ditanyai soal pemilik lahan, Vincet juga mengaku tidak mengetahui pemilik lahannya. “Ai saudara besok baru saya kasih info e, saya tidak hafal,” terang dia.

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan rumah tinggal dan toko yang terletak di jalan Hayam Wuruk, RT 007/ RW 003, Kelurahan Tulamalae, Kabupaten Belu terpaksa dihentikan sementara oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Belu.

Pemberhentian sementara proyek ruko dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Belu, Vincent K. Laka bersama beberapa staf PU serta pihak penyelenggara proyek.

Penulusuran media, Jumat (10/8/2018) proyek pembangunan ruko tersebut disinyalir tidak melalui atau sesuai prosedur dan menuai protes warga sekitar lokasi pembangunan yang tidak nyaman.

Dilokasi tersebut terdapat sebuah papan informasi tentang IMB dengan nomor DPMPTSP 644/1/173/VII/2018. Jenis bangunan rumah tinggal dan toko di Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat dan tanggal 31 Juli 2018.