133 Atlet Taekwondo Bertarung Di Piala Dandim 1605/Belu

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kejuaraan Taekwondo UTI Pro antar Dojang sederatan Timor 2018 memperebutkan Piala Dandim 1605/Belu resmi dibuka, Sabtu (11/8/2018).

Sebanyak 133 atlet Taekwondo asal Kabupaten Belu, TTU, TTS dan Kupang akan bertanding pada turnamen yang GOR L.A Bone, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Ketua Panitia Kejuaran, Jemri Mamengko menyampaikan hal itu kepada NTTOnlinenow.com, Sabtu (11/8/2018) di Atambua.

Jemri menuturkan, rincian peserta atlet Taekwondo dari setiap Kabupaten yakni, dari Kabupaten Belu sebanyak 76 atlet, TTU 12 atlet, Kupang 18 atlet dan TTS 27 atlet.

“Kegiatan Kejuaraan Taekwondo UTI Pro antar Dojang sederatan Timor 2018 ini dilaksanakan dalam Rangka memeriahkan HUT RI ke 73 Tahun 2018,” ujar dia.

Mantan Pasi Intel Kodim Belu menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud menjaga dan memelihara organisasi melalui pengembangan dan pembinaan prestasi generasi muda.

Khususnya dalam bidang olah raga bela diri Taekwondo di Indonesia. Selain itu juga untuk pembinaan henerasi muda sejak dini di perbatasan Belu.

“Juga sebagai wadah penyaluran bakat generasi muda Taekwondo utk mempersiapkan para atlet yang nantinya akan terjun ke kejuaraan-kejuaraan Nasional,” akhir dia.