Etnis Tionghoa NTT Sepakat Dukung Jokowi-Ma’aruf

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Etnis Tionghoa yang tergabung dalam Jokowi’s Friends kembali menyatakan dukungan dan siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’arif Amin pada pemilu 2019.

Ketua Komunitas Jokowi’s Friends Nusa Tenggara Timur (NTT), Don Putra Gautama sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Jumat (10/8/2018).

Don menjelaskan, empat tahun lalu komunitas ini mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Jusuf Kalla (JK) yang menang pada pilpres 2014. Dalam semangat yang sama, komunitas ini kembali mendukung Jokowi yang berpasangan dengan Ma’arif pada pilpres 2019 mendatang.

“Dukungan ini setelah ada penilaian terhadap kinerja dan keberpihakan Jokowi terhadap pelaksanaan pembangunan selama ini di NTT,” jelasnya.

Untuk memantapkan strategi pemenangan, pihaknya akan melakukan penyusunan struktur tim. Jika sudah terbentuk, komunitas ini akan menggelar deklarasi dukungan.

“Kita minta dukungan semua pihak terutama media massa untuk sama-sama bergandengan tangan memenangkan Jokowi-Ma’arif di NTT,” ujarnya.

Pembina Komunitas Jokowi’s Friends, Frans Lebu Raya mengatakan, dukungan yang diberikan komunitas ini setelah mencermati program kerja dan apa yang telah dilakukan Jokowi di NTT.

Misalnya di bidang infrastruktur, dibangunnya tujuh (7) bendungan, membangun pos lintas batas negara (PLBN), terbentuknya Badan Otorita Pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Jokowi telah melaksanakan pembangunan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk NTT,” kata mantan gubernur NTT dua periode itu.