Upacara Penutupan TMMD 102 Desa Pamburu Dihadiri Sejumlah Forkopimda

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Desa Pamburu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur NTT di wilayah Kodim 1601 Sumba Timur, dihadiri oleh sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kasrem 161/Wirasakti Kolonel Czi Aji Jaya selaku Inspektur Upacara penutupan TMMD 102 sekaligus menandatangani Naskah Penyerahan Hasil Kerja kepada Bupati Sumba Timur mewakili Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lily Pekuwali yang dilaksanakan di lapangan umum Desa Pamburu Rabu (8/8/2018).

Dalam amanat yang dibacakan Kasrem Kolonel Czi Aji Jaya mengatakan, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 yang dilaksanakan selama sebulan dari tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018.

“Saya berharap dengan kegiatan TMMD 102 di Desa Pamburu ini kepada masyarakat agar dapat terus menjaga kebersamaan bersama TNI,”kata Kolonel Aji Jaya.

Menurutnya, TMMD yang dilaksanakan merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

“Semangat gotong royong masyarakat harus terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini,”ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lily Pekuwali menambahkan, sesuai dengan apa yang menjadi harapan kami untuk memperioritaskan Desa yang masih kurangnya sarana dan prasarana infrastrukturnya maka sejalan dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI seperti infrastruktur fisik maupun non fisik telah dikerjakan dengan baik.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten sangat apresiasi kepada TNI, namun kami berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaat dan memelihara sebaik-baiknya hasil pekerjaan ini sehingga dapat digunakan selama-lamanya,”harapnya.