Universita Kristen PETRA Surabaya Gandeng UNKRIS Wira Wacana Sumba Gelar Lokakarya SPME

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Universitas Kristen (UK) PETRA Surabaya gandeng Universiatas Kristen (UNKRIS) Wira Wacana Sumba, Nusa Teggara Timur (NTT) menggelar lokakarya Sistem Penjamin Mutu Eksternal (SPME) melalui program Asuh PT Unggul tahun 2018 yang diselenggarakan Selasa (7/8/2018) di Kampus UNKRIS Wira Wacana Sumba.

Rektor Unkris Wira Wacana Sumba Norlina R.NJ.Kalunga,S.Si(Teol).M,Si, ketika dikonfirmasi mengatakan, lokakarya SPME yang dilaksanakan adalah program asuh dari program tinggi unggulan untuk meningkatkan status akreditas program-program studi yang ada sehingga mengarah kepada perguruan tinggi yang unggul sesuai standar mutu dan kualitas yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti dan Badan akreditas Nasional perguruan tinggi.

“Kegiatan ini adalah yang keempat kalinya sedangkan kegiatan pertama, kedua dan ketiga sudah dilaksanakan di Surabaya yang di fasilitasi oleh UK PETRA dan minggu depan akan dilanjutkan lagi dengan kegiatan tahap ke lima kemudian pada bulan Oktober akan dilanjutkan lagi kegiatan kedelapan di Surabaya,”kata Norlina.

Menurutnya, terkait dengan kegiatan lokakarya Sistem Penjamin Mutu Eksternal (SPME), Universitas Kristen Wira Wacana Sumba sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi yang baru saja terjadi peralihan status dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi menjadi Universitas maka program-program studi akan lebih banyak.

“Jadi yang dulunya program studinya hanya dua program kini berkembang menjadi sepuluh program studi tentunya kita punya kesempatan untuk mempersiapkan reakreditas untuk program studi lama dan akreditasi itu memang standar akreditas minimal diberikan oleh Kemenristekdikti,”ujarnya.

Norlina menambahkan, sebagai pemimpin Universitas pihaknya sangat bersyukur dengan terpilihnya menjadi salah satu perguruan tinggi yang diasuh oleh perguruan tinggi berkategori unggul di Indonesia terutama dalam beberapa bulan kedepan pihaknya akan melakukan akreditasi.

“Kami sangat apresiasi dapat terbantu dengan program ini tetunya dengan program ini dan persiapan-persiapan akreditasi akan dilewati dan kami akan siap untuk maju ke tahapan berikutnya,”ucapnya.