Plt Bupati Sabu Raijua Buka Bimtek Satlinmas

Sabu Raijua, NTTOnlinenow.com – Senin 6 Agustus 2018 bertempat di aula Kantor Camat Liae,Kabupaten Sabu Raijua Plt. Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M.Si secara resmi membuka kegiatan Bimtek Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Kecamatan Liae.

Kegiatan bimtek ini merupakan program dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemda Kabupaten Sabu Raijua dan baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sabu Raijua.

Menurut ketua Panitia penyelenggara, Yanthon, peserta Bimtek Satlinmas tahun ini berjumlah 40 orang yang direkrut dari seluruh desa di kecamatan Liae dengan dua Instruktur/pelatih dari Babinsa Koramil-04/SR yang dikoordinir Danramil Mayor Infanteri Ketut Nesa Suardanta ST,M.Si.

Kegiatan Pelatihan Bimtek ini akan berlangsung selama 3 hari, tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam rangka membantu pemerintah menciptakan keamanan, ketentraman dan ketertiban warga masyarakat desa menjelang pemilu Legislatif maupun Pilpres.

Didampingi Plt Kasat Pol.PP, Wempy Imanuel Riwu, S.IP. dalam sambutannya Plt Bupati mengatakan, bahwa tujuan kegiatan Bimtek Satlinmas ini adalah untuk mengasah dan memantapkan kemampuan Anggota Linmas guna dilibatkan dalam kegiatan tramtib, sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana dan usaha bela negara.

Lebih lanjut Nikodemus mengatakan, tugas Linmas sungguh sangat mulia karena bekerja penuh kerelaan, tidak ada insentif. Mudah mudahan kedepannya program ini dapat berlanjut dengan baik dan bisa direncanakan anggaran oleh Pemda untuk menambah motivasi anggota Linmas.” acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan OPD pemda Sabu Raijua, Camat Liae dan Kepala Desa.