Cuaca Buruk PT ASDP Waingapu Batalkan Pelayaran Antar Pulau

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Hingga saat ini PT Ferry Indonesia Angkutan Danau dan Penyeberangan (PT ASDP) Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) batalkan pelayaran antar pulau yakni, Waingapu – Aimere – Kupang.

“Pembatalan pelayaran antar pulau ini, untuk sementara karna cuaca saat ini buruk,”demikian Supervisi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Waingapu Andri Matte melalui WhatshApp, Senin (6/7/2018).

Andri mengatakan, sehubungan dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat (Buruk) melalui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dimana tinggi gelombang mencapai 4,5 meter dan kecepatan angin rata-rata diatas 24 Knot yang terjadi pada hari ini.

“Kondisi cuaca hari ini sesuai dengan informasi dari BMKG sehingga pelayaran kami tutup sementara demi keselamatan pelayaran, jika cuaca kembali membaik akan kami informasikan selanjutnya,”ungkapnya.

Lanjut Andri, untuk memenuhi kebutuhan pelayaran saat ini pihaknya tidak mau mengambil risiko kecelakaan di laut karna keadaan cuaca tidak bersahabat (Buruk) maka oleh sebab itu para penumpang dapat memahaminya.