Pemkot Terus Benahi Penerangan Jalan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus melakukan pembenahan penerangan jalan yang ada di Kota Kupang yang dimulai tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan.

Pembenahan lampu penerangan jalan agar semua ruas jalan yang ada bisa terang di malam hari, dan juga sesuai visi dan misi Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota, Hermanus Man, untuk menjadikan Kota Kupang lebih terang.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Jhoni Bire melalui Koordinator Lapangan (Korlap) pemasangan lampu penerangan jalan, Edy Meok kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (3/8/2018) mengatakan, pemasangan lampu peneranagan jalan terus dilakukan disemua kelurahan oleh para petugas yang ada.

“Saat ini lampu penerangan jalan yang dipasang ini masih berupa LED PLN di tiap kelurahan yang ada,” katanya.

Dalam pemasangan lampu penerangan jalan kali ini, katanya, tidak menggunakan metode lama. Dimana ada permintaan warga baru dipasang, tapi pemasangannya dilakukan setiap Kelurahan. Sesuai instruksi Walikota selesaikan secara tuntas pemasangan pada satu kelurahan baru pindah ke kelurahan lainnya.

“Untuk lampu penerangan jalan ini selain pemasangan baru ada juga hanya pergantian bola lampu pada titik yang sudah terpasang, tapi rusak,” katanya.

Ditambahkannya, total secara keseluruhan lampu LED sebanyak 3000 lampu, dan yang sudah terpasang disemua kelurahan yang ada di enam kecamatan sebanyak 2870 lampu.

“Dari total jumlah lampu LED yang ada masih kurang, maka itu sesuai rencana di perubahan nanti akan diusulkan tambahan 2000 lampu lagi,” tutupnya.